Cek Fakta: Beredar Kabar Empat Dokter RS BMC Dinyatakan Positif Covid-19, Tinjau Klarifikasinya

- 26 Maret 2020, 12:44 WIB
HOAKS kabar melalui pesan berantai WhatsApp yang menyebut empat dokter dari RS BMC dikonfirmasi positif.* //Instagram @jabarsaberhoaks

PIKIRAN RAKYAT - Virus corona makin mengancam Indonesia, sebanyak 790 orang dikabarkan terinfeksi, dari jumlah tersebut, 58 orang dinyatakanmeninggal dunia dan 31 orang dikabarkan telah sembuh.

Dengan meningkatkanya jumlah terinfeksi virus corona setiap harinya, pemerintah terus berupaya meningkatkan fasilitas kesehatan bagi tenaga medis, seperti pengadaan Alat Pelindung Diri (APD).

APD berfungsi untuk menjaga tenaga medis agar tidak terpapar virus corona dari pasien, mengingat selama tahap penanganan, risiko kontak langsung yang menyebabkan penularan sangat tinggi.

Baca Juga: Imbas Wabah Virus Corona, Pengusaha Batik di Kabupaten Cirebon Merugi

Baru-baru ini, Indonesia dirundung duka usai enam orang dokter dikabarkan meninggal dunia saat berjuang membantu penanganan virus corona (Covid-19).

Kabar yang menyebut enam dokter telah gugur saat menjadi garda terdepan memerangi virus corona, disampaikan langsung oleh Ikatan Dokter Indonesia lewat akun Twitter @PBDIDI.

Seiring dengan mencuatnya berita duka tenaga medis yang gugur saat menjalankan tugas, baru-baru ini beredar kabar melalui pesan berantai WhatsApp yang menyebut empat dokter dari RS BMC dikonfirmasi positif.

Baca Juga: Pelatih Fisik Persib Bandung Suapi Pemain Dengan Menu Latihan Bervariatif

Kabar yang beredar melalui pesan singkat WhatsApp itu, menginformasikan sederet nama dokter yang masuk dalam daftar dikonfirmasi positif corona, bahkan salah satu diantaranya telah meninggal dunia.

"Guys info yah, udah ada empat dokter BMC yang positif yaitu Agus Taolin, Joko ahli bedah, Edison, Ali dr anak, info dari grup sebelah," dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari tangkapan layar pesan singkat WhatsApp.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: jabar saber hoaks


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X