BMKG Ingatkan Risiko Cuaca Ekstrem seperti Hujan Lebat di Sejumlah Wilayah Indonesia

- 24 April 2024, 09:01 WIB
ILUSTRASI HUJAN LEBAT: BMKG menyebutkan sejumlah wilayah di Indonesia akan dilanda cuaca ekstrem, seperti hujan lebat pada hari Rabu 24 April 2024.
ILUSTRASI HUJAN LEBAT: BMKG menyebutkan sejumlah wilayah di Indonesia akan dilanda cuaca ekstrem, seperti hujan lebat pada hari Rabu 24 April 2024. /ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/

SABACIREBON - Sejumlah wilayah di Indonesia berada dalam peringatan cuaca ekstrem yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada hari Rabu 24 April 2024.

Dari Bangka Belitung hingga Papua, BMKG menyebutkan potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat melanda beberapa provinsi.

Selain itu, peringatan juga diberikan terkait risiko hujan lebat disertai petir di beberapa daerah seperti Aceh, Kalimantan Timur, Lampung, dan Maluku Utara.

Baca Juga: BMKG Prakirakan Hujan Guyur Kota-kota Besar Indonesia

Kondisi cuaca yang tidak stabil juga diperkirakan terjadi di Jawa Barat dan Kalimantan Barat dengan potensi hujan petir.

Namun, sementara sebagian besar wilayah Indonesia diperkirakan cerah atau cerah berawan, beberapa kota besar seperti Surabaya, Palangkaraya, Tarakan, dan Mataram diprediksi akan diguyur hujan. Pekanbaru juga diharapkan bersiap menghadapi kabut.

Pada siang hari, BMKG memperkirakan beberapa kota akan dilanda hujan petir, seperti Jambi, Bandung, Pontianak, dan Banjarmasin.

Baca Juga: Peringatan Dini BMKG: Waspada Cuaca Ekstrem Hujan Badai, Angin Kencang, dan Potensi Banjir Melanda 27 Provinsi

Di saat yang sama, Gorontalo dan Kendari diprediksi akan mengalami hujan lebat dan sedang.

Halaman:

Editor: Fabian DZ

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah