BMKG Beri Peringatan Dini: Jakarta Berpotensi Hujan Petir dan Angin Kencang

- 19 April 2024, 08:44 WIB
Ilustrasi Hujan Petir: BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk sebagian besar wilayah DKI Jakarta potensi hujan deras yang disertai kilat dan angin kencang.
Ilustrasi Hujan Petir: BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk sebagian besar wilayah DKI Jakarta potensi hujan deras yang disertai kilat dan angin kencang. /

SABACIREBON - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini untuk sebagian besar wilayah Jakarta, mengingatkan warga akan potensi hujan deras yang disertai kilat dan angin kencang pada Jumat 19 April 2024 siang.

Menurut informasi yang diterbitkan oleh BMKG melalui laman resmi mereka, cuaca cerah berawan pagi ini di Jakarta hanya berlangsung sesaat.

Seiring berjalannya waktu, hujan mulai mengguyur sebagian besar wilayah, termasuk Jakarta Barat dan Jakarta Pusat yang dilanda hujan sedang, serta Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang mendapat 'salam' dari petir.

Baca Juga: Peringatan Dini BMKG: Waspada Cuaca Ekstrem Hujan Badai, Angin Kencang, dan Potensi Banjir Melanda 27 Provinsi

Tidak hanya pada siang hari, malam pun tidak memberi istirahat bagi ibu kota. Hujan ringan masih mengguyur beberapa wilayah seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara.

Kepulauan Seribu sendiri, yang awalnya berawan, turut merasakan jejak hujan di malam hari.

BMKG menyarankan agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem ini, terutama di Jakarta Selatan.

Baca Juga: Potensi Cuaca Ekstrem! BMKG Beri Peringatan Hujan Lebat dan Petir di Sejumlah Wilayah Indonesia

Selain itu, suhu di Jakarta diprediksi berada pada kisaran 24 hingga 31 derajat Celsius dengan tingkat kelembaban udara mencapai 75 hingga 100 persen.

Halaman:

Editor: Fabian DZ

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah