Rektor UTama Prof. Dadang Suganda Ingatkan Pentingnya Jaga Hubungan Baik dengan Media Massa

- 1 Mei 2024, 21:58 WIB
Rektor Universitas Widyatama Prof. Dr. Dadang Suganda dan para dekan Fakultas serta Wartawan perwakilan  media massa pada Media Gathering  Widyatama 2024./Nirwan Indra
Rektor Universitas Widyatama Prof. Dr. Dadang Suganda dan para dekan Fakultas serta Wartawan perwakilan media massa pada Media Gathering Widyatama 2024./Nirwan Indra /

SABACIREBON – Rektor Universitas Widyatama (UTama) Prof. Dr. H. Dadang Suganda, Selasa 30 April 2024 mengadakan acara Media Gathering atau silaturahmi bersama sejumlah wartawan media massa mainstream yang ada di kota Bandung. 

Di hadapan sejumlah  wartawan perwakilan  media massa cetak, media elektronik maupun media online, Rektor Universitas Widyatama (UTama) mengakui dan mengingatkan jajarannya bahwa  menjalin dan menjaga hubungan baik dengan wartawan dari berbagai media massa itu sangatlah penting.

Hal ini  menurut Prof. Dadang, karena melalui publikasi di media massa, segala bentuk kegiatan dan seluruh kebijakan  akan lebih mudah sampai kepada masyarakat. Begitu juga  sebaliknya berbagai aspirasi masyarakat maupun kebijakan pemerintah mudah didapat melalui media massa..

Baca Juga: Piala Uber 2024: Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Lanny Tria Mayasari Diturunkan Pertama Hadapi Jepang

Menurut rektor, informasi berita maupun artikel pada media massa arus utama (mainstream) menjadi sangat penting di tengah arus gelombang informasi yang dimuat pada berbagai platform digital Media Sosial.

"Saya sering kali memperoleh informasi pertama melalui berita maupun tulisan  media massa khususnya yang dimuat melalui koran Pikiran Rakyat dan koran Kompas," tambahnya. 

Di dalam era persaingan antara informasi yang dimuat pada media mainstream dengan Media Sosial pada umumnya masyarakat menilai  informasi berupa berita maupun artikel pada media mainstream masih lebih dapat dipercaya dibandingkan informasi dari Media Sosial.

Baca Juga: Piala Uber 2024: Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Lanny Tria Mayasari Diturunkan Pertama Hadapi Jepang

Kepercayaan atas informasi dari media mainstream itu dikarenakan media massa konvensional, baik media cetak maupun media elektronik dikelola berasaskan profesionalitas dan memiliki kode etik jurnalistik.

Halaman:

Editor: Otang Fharyana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah