Imbas Wabah Virus Corona, Pengusaha Batik di Kabupaten Cirebon Merugi

- 26 Maret 2020, 12:23 WIB
Pemilik Batik Yasmin Cirebon, Zaenal Abidin menjelaskan terkait penurunan omset jualnya di musim corona.* /PR/ EGI SEPTIADI
PIKIRAN RAKYAT - Wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia beberapa pekan terakhir, mulai berdampak pada ekonomi pengusaha batik di Cirebon.
 
Omset pengusaha batik mengaku menurun hingga 90 persen. Seperti halnya dirasakan oleh Pengusaha Batik Yasmin, Desa Kalibaru, Kecamatan Tengahtani, Kabupaten Cirebon.
 
 
"Sejak ramai musim corona omset kami menurun, bahkan kami memilih untuk tutup sementara waktu hingga situasi aman, hari ini kami terakhir produksi," kata Pemilik Batik Yasmin Cirebon, Zaenal Abidin.
 
Zaenal menambahkan, hari ini (Kamis, 26 Maret 2020) menjadu produksi untuk menyelesaikan pemesanan terakhir. Pihaknya memilih tutup untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, dengan larangan berkerumun.
 
 
"Meski belum ada Surat Edaran dari Bupati Cirebon, saya memantau info yang beredar dari media sosial bahwa sudah mulai ramai, bahkan sebagian toko batik di Cirebon sebagian mulai tutup," pungkasnya.
 

***


Editor: Tyas Siti Gantina

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X