Cek Fakta: Tersiar Kabar Doa Perempuan Uighur yang Tersakiti Picu Azab Virus Corona di Tiongkok

- 26 Maret 2020, 11:37 WIB
Ilustrasi virus corona

PIKIRAN RAKYAT - Terkait wabah virus corona, tersiar kabar melalui akun Facebook Andi M Firzan Albugisi yang mengunggah sebuah foto yang dibagikannya ke grup Portal Balikpapan.

Dari foto yang diunggah, disebutkan bahwa virus corona berasal dari doa perempuan muslim Uighur yang dizalimi, kemudian berdoa agar warga Tiongkok terinfeksi Covid-19.

Foto yang diunggah pada 18 Maret 2020 pukul 07:00 waktu setempat, menampilkan foto perempuan yang mengenakan baju berwarna merah, kemudian menampilkan seorang perempuan yang lehernya bergantung rantai dengan diikatkan batu bata, lengkap dengan narasi yang mengikutinnya.

Baca Juga: Cek Fakta: Beredar Video Saddam Hussein Sebut AS Ancam Irak dengan Covid-19 sebagai Senjata Biologis

"Mashaa allah virus corona azab Allah SWT asbab do’a wanita islam Uighur yang dizholimin, alkisah seorang pria Banglades mimpi bertemu sosok virus corona.

"Virus corona bercerita dia hadir atas do’a seorang wanita islam uighur yang dizholimin. Maka Allah SWT mengirim saya untuk mengajab pelakunya.

"Sekarang kau mau ke mana tanya orang Banglades itu, saya mau ke negara Iran, karena disitu banyak yang melecehkan Al-quran dan sahabat Nabi Muhammad SAW. Setelah ke Iran sang virus akan ke India.

Baca Juga: Cek Fakta: Beredar Video Sebut Seluruh Warga Ethiopia Positif Corona Usai Pulang dari Italia

"Soalnya di sana juga banyak penganiayaan terhadap orang Islam, orang Islam yang tidak menjaga salat 5 waktu juga merupakan incarannya, dari berbagai sumber.

"Semoga kita orang Islam bisa menjaga salat 5 waktu, bagi pria berjemaah dimasjid dan selalu menjaga wuhdu, aaamiin," dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari tangkapan layar akun Andi MFizan Albugisi.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Turn Back Hoax


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X