Mau Lulus Daftar Kartu Prakerja Gelombang 14? Segera Ikuti Cara-cara Ini

- 12 Maret 2021, 07:30 WIB
Ilustrasi laman www.prakerja.go.id, untuk para pencari kerja mendaftar program Kartu Prakerja gelombang 14.*
Ilustrasi laman www.prakerja.go.id, untuk para pencari kerja mendaftar program Kartu Prakerja gelombang 14.* /www.prakerja.go.id

PR CIREBON — Kabar gembira tentunya bagi kamu pemburu Kartu Prakerja khususnya yang ingin mendaftar program Kartu Prakerja gelombang 14.

Sebagaimana diketahui, untuk pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 14 telah dibuka mulai Kamis, 11 Maret 2021.

Bagi calon pendaftar Kartu Prakerja gelombang 14, terutama masyarakat Indonesia yang sedang mencari pekerjaan ataupun yang terdampak pandemi Covid-19 hingga kehilangan pekerjaannya ini saat yang tepat.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Kartu Tarot Hari Ini 12 Maret 2021: Aries Ayo Fokus hingga Cancer Jangan Frustasi

Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi, yang berbeda dengan program bantuan sosial.

Selain itu, Kartu Prakerja berupa bantuan biaya yang ditujukan khusus untuk para pencari kerja, pekerja yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK), serta pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Head of Communication Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, menjelaskan, setiap peserta kartu Prakerja yang lolos akan mendapatkan dana pelatihan senilai Rp1 juta yang dapat digunakan dengan syarat baru, yakni menonton video induksi dengan durasi 2-3 menit.

Baca Juga: Buka Pintu Perspesi, Museum Ilusi Kini Tawarkan Pandangan Baru

Selain itu, ada juga dana insentif yang diterima oleh para peserta sebesar Rp3,55 juta jika berhasil lolos dalam seleksi kartu Prakerja Gelombang 13 ini, sebagaimana dikutip dari laman prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Asri Sulistyowati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x