BRI Masuk Daftar 500 Merek Paling Bernilai di Dunia

- 25 Maret 2024, 12:26 WIB
BRI 2024
BRI 2024 /Foto/Iqbal Nuril Anwar/Pixabay/

SABACIREBON -- Sesungguhnya ada banyak perusahaan multi nasional Indonesia yang sudah maju dan bisnisnya dikenal di seluruh dunia.

Salah satu di antaranya ialah perusahaan multi nasional yang bergerak di bidang berbankan yang masuk ke dalam daftar 500 merek paling bernilai di dunia.

Perusahaan dimaksud adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) yang menjadi satu-satunya perusahaan dari Indonesia berhasil masuk daftar 500 merek paling bernilai dan terkuat di dunia “Brand Finance Global 500 2024” dengan menempati peringkat ke-446.

Baca Juga: 43 Peserta Ikuti Golf Bareng Ngabuburit Ramadhan Berlangsung dengan Format Iron Set

“Penilaian ini membuktikan bahwa kinerja dan prestasi BRI diakui secara luas tidak hanya dalam lingkup nasional dan regional semata, namun juga oleh dunia internasional,” kata Direktur Utama BRI Sunarso dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin seperti dikutip Sabacirebon dari Antaranews.com.

Sunarso optimistis merek BRI yang semakin kuat dapat menjadi motivasi bagi perseroan untuk terus meningkatkan peran dan kontribusinya, baik dalam penciptaan economic value maupun social value.

Sepuluh besar posisi merek paling bernilai dan terkuat di dunia secara berurutan diraih oleh Apple, Microsoft, Google, Amazon, Samsung, Walmart, TikTok, facebook, T Mobile, dan ICBC.

Baca Juga: Sekjen PBB Mengaku tak Miliki Kekuatan Hentikan Perang di Gaza

Perseroan menyampaikan, peringkat ke-446 di dunia yang diraih BRI menjadi prestasi tersendiri bagi perseroan karena pertama kalinya masuk dalam daftar tersebut.

Brand Finance merupakan konsultan valuasi merek terkemuka di dunia yang secara tahunan mempublikasikan laporan daftar merek paling bernilai dan terkuat di dunia.

Menurut Chairman & CEO Brand Finance David Haigh melalui publikasinya, hasil riset “Brand Finance 500 2024” lebih komprehensif dibanding dengan sebelumnya.

Baca Juga: Pertamina RU VI Balongan Pastikan Persediaan BBM Musim Libur RAFI 2024 Aman

Brand Finance, menurut Haigh, telah berinvestasi lebih banyak dalam meneliti dan memahami persepsi pelanggan terhadap merek di seluruh dunia dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dengan penelitian.

Laporan “Brand Finance Global 500” didasarkan pada penilaian dua faktor utama, antara lain kinerja keuangan dan kekuatan merek dari sebuah perusahaan. Untuk tahun ini, Brand Finance telah melakukan riset kepada 5.000 merek di 30 negara.***

Editor: Otang Fharyana

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah