Alun-Alun Puspa Wangi, Ikon Baru Ruang Publik di Kab Indramayu

- 10 Februari 2024, 15:01 WIB
Alun-Alun Puspa Wangi, Ikon Baru Ruang Publik di Kab Indramayu
Alun-Alun Puspa Wangi, Ikon Baru Ruang Publik di Kab Indramayu /Selamet sc prmn/


SABACIREBON- Usai ditata ulang (revitalisasi), Alun-Alun Puspa Wangi Indramayu resmi dibuka untuk umum pada Jumat 9 Februari 2024 malam. Tampil dengan wajah baru, kini keberadaannya menjelma menjadi area publik yang menyenangkan.

Revitalisasi Alun-Alun Indramayu tersebut sebagai perwujudan dan realisasi Program Unggulan Pemerintah Kabupaten Indramayu Alun-Alun Rakyat (ALUR) di bawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina.

Program Unggulan ALUR bertujuan mengembalikan fungsi alun-alun sebagai ruang publik dan tempat menyenangkan bagi masyarakat.

Baca Juga: Ketum Golkar Memastikan Presiden Jokowi Tak Bakal Hadir di Kampanye Akbar Prabowo Gibran

Peresmian Alun-Alun Puspa Wangi Indramayu dilakukan langsung Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina bersama Forkopimda, kepala SKPD, dan disaksikan ribuan masyarakat Indramayu dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Bupati Nina Agustina mengatakan dengan penuh rasa syukur dan bangga, Alun-Alun Puspa Wangi ini bisa dibuka dan diresmikan untuk masyarakat yang sudah lama menantikan wajah baru Alun-Alun Indramayu.

"Ayo bersama-sama menjaga Indramayu dan bangga menjadi Wong Dermayu. Dengan penuh rasa syukur dan bangga, Alun-Alun Puspa Wangi saya buka dan saya resmikan," kata Bupati.

Baca Juga: Inilah 83 Lembaga yang Mendaftar ke KPU untuk Melakukan Survei dan Penghitungan Cepat Pemilu 2024

Seperti diketahui, proses revitalisasi Alun-Alun Indramayu tersebut diawali pada tanggal 19 Mei 2021. Pada waktu itu Bupati Indramayu merobohkan pagar Alun-Alun Indramayu yang selama ini menjadi penyekat antara pemimpin dan masyarakat.

Setelah melalui proses pembangunan selama 2 tahun, kini Alun-Alun Indramayu telah dilakukan revitalisasi dan memiliki wajah baru. Dengan nama Puspa Wangi, mengandung makna keindahan yang memberikan daya tarik dan keselarasan.

Halaman:

Editor: Andik Arsawijaya

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x