2 Kilo Ganja Kering Siap Edar Berhasil di Gagalkan Polres Indramayu, Tersangka Ternyata..

- 6 Februari 2024, 20:34 WIB
2 Kilo Ganja Kering Siap Edar Berhasil di Gagalkan Polres Indramayu, Tersangka Ternyata..
2 Kilo Ganja Kering Siap Edar Berhasil di Gagalkan Polres Indramayu, Tersangka Ternyata.. /Selamet sc prmn/


SABACIREBON - Sebanyak 2 kilogram ganja kering siap edar berhasil disita Satnarkoba Polres Indramayu dari tangan tersangka lK (34) warga Kecamatan Sliyeg Indramayu.

Tersangka IK diduga kuat merupakan bandar narkotika jenis ganja yang sempat lolos dari pantauan aparat. Semula barang haram tersebut dipesannya dari seseorang warga Sumatera yang dikirim melalui jasa pengiriman.

Namun apes, usai menerima paket ganja tersebut pihak kepolisian berhasil mengamankan tersangka beserta barang bukti 2 kilogram ganja.

Baca Juga: Mendikbudristek Nadiem Buka Sekolah Jurnalisme Indonesia PWI di Bandung

"Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat. Kami bergerak mendatangi lokasi dan berhasil menangkap tersangka beserta sejumlah barang bukti, " ujar Kapolres Indramayu, M Fahri Siregar didampingi Kasat Narkoba AKP Otong Jubaedi saat menggelar jumpa pers, Selasa 6 Februari 2024.

Dalam penggeledahan, petugas berhasil menyita barang bukti berupa 2 bungkus narkotika jenis ganja kering terbungkus dalam 1 kotak paket seberat 2 kg.

Selain itu, diamankan pula 1 unit handphone dan 1 unit sepeda motor yang semula digunakan pelaku mengambil paket tersebut.

Baca Juga: Petani Cirebon Serbu Gebyar Diskon Pupuk, Dirut Pupuk Kujang: Jaga Ketersediaan Pupuk Untuk Petani

"Selain itu, saat penggeledahan di dalam rumah tersangka ditemukan 5 lembar kertas nasi yang sudah dipotong-potong. Barang ini diduga bahan untuk membungkus ganja yang mau diedarkannya, " jelasnya.

Karena perbuatannya, tersangka akan dijerat sesuai dengan Pasal 114 ayat (2) dan/atau Pasal 111 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Halaman:

Editor: Andik Arsawijaya

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x