Petani Cirebon Serbu Gebyar Diskon Pupuk, Dirut Pupuk Kujang: Jaga Ketersediaan Pupuk Untuk Petani

- 6 Februari 2024, 12:03 WIB
Sejumlah petani saat berada dibgudang pupuk di cirebon
Sejumlah petani saat berada dibgudang pupuk di cirebon /Andik sc prmn/

SABACIREBON-Pertanian merupakan sektor yang memiliki kontribusi besar bagi perekonomian Indonesia. Keberhasilan sektor ini tidak terlepas dari jasa para petani yang telah bekerja keras mendukung ketahanan pangan nasional.

Guna menjaga kontribusi sektor pertanian tersebut, Pemerintah terus menjaga ketersediaan pupuk baik subsidi maupun nonsubsidi.

Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki keberpihakan tinggi terhadap petani. Salah satunya melalui program subsidi pupuk yang setiap tahunnya dialokasikan sekitar Rp 25 triliun disiapkan Pemerintah untuk membantu petani mendapatkan pupuk dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Pemilu Tinggal Hitungan Hari, KPPS Masih Gagal Buka Aplikasi SIREKAP

Pada tahun 2024, Pemerintah berencana menambah alokasi subsidi pupuk sebesar Rp 14 triliun agar semakin banyak petani yang mendapat pupuk bersubsidi.

Tidak sampai di situ, Pemerintah juga mempermudah mekanisme penebusan pupuk bersubsidi hanya dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Hal ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh seluruh petani dalam memenuhi kebutuhan pupuk.

Baca Juga: Dapatkan Hadiah Menarik Hari Ini Selasa 6 Februari 2024! Kumpulan Kode Redeem FF Terbaru dari Garena

Direktur Utama Pupuk Kujang, Maryono mengatakan, tidak hanya menyediakan pupuk bersubsidi kepada petani, Pemerintah menjamin ketersediaan pupuk nonsubsidi.

Halaman:

Editor: Andik Arsawijaya

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x