Pemilu Tinggal Hitungan Hari, KPPS Masih Gagal Buka Aplikasi SIREKAP

- 6 Februari 2024, 11:53 WIB
Berikut ini cara aktivasi akun Sirekap untuk penyelenggara Pemilu 2024. Penyelenggara Pemilu diwajibkan untuk menggunakan aplikasi Sirekap pada saat penghitungan dan pemungutan suara. Aplikasi Sirekap adalah aplikasi berbasis teknologi informasi yang digunakan oleh penyelenggara Pemilu
Berikut ini cara aktivasi akun Sirekap untuk penyelenggara Pemilu 2024. Penyelenggara Pemilu diwajibkan untuk menggunakan aplikasi Sirekap pada saat penghitungan dan pemungutan suara. Aplikasi Sirekap adalah aplikasi berbasis teknologi informasi yang digunakan oleh penyelenggara Pemilu /Kpu

SABACIREBON - Pemilu 2024 tinggal menghitung hari, namun para petugas KPPS di Kabupaten Cirebon hingga Senin 5 Februari 2024 masih kesulitan mengakses aplikasi Sirekap. Sebuah sistem untuk menjaga kemurnian hasil perolehan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sebagaimana telah menjadi kebijakan KPU RI pada Pemilu 2024, Sirekap Mobile dan Sirekap Web dikembangkan sebagai alat bantu untuk menjaga kemurnian hasil perolehan suara di TPS.

Yaitu dengan cara merekam data otentik dokumen C.Hasil di TPS, meminimalisir kesalahan entry data, mempermudah proses rekapitulasi di kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan nasional.

Baca Juga: Dapatkan Hadiah Menarik Hari Ini Selasa 6 Februari 2024! Kumpulan Kode Redeem FF Terbaru dari Garena

Hasilnya akan menyajikan informasi hasil penghitungan suara di TPS kepada publik dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Namun kondisi di bawah, khususnya di tingkat KPPS seperti terjadi di Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon, mereka mengaku belum bisa mengakses aplikasi Sirekap.

"Belum berhasil, kami masih kesulitan. Padahal langkah awal sudah kebuka dengan memasukan dan mengganti password, tapi saat proses inisialisasi selalu mentok," ujar seorang petugas KPPS di Desa Wotgali Kec Plered Kabupaten Cirebon, Senin 5 Februari 2024.

Baca Juga: Raih Hadiah Spesial dengan Kumpulan Kode Redeem ML Terbaru Hari Ini Selasa 6 Februari 2024

Kondisi serupa juga dialami para petugas KPPS lainnya di desa yang sama, maupun desa lainnya. Mereka mengeluhkan gagalnya proses inisialisasi.

Halaman:

Editor: Andik Arsawijaya

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x