Minum Infused Water dengan Air Hangat dan Ghee dapat Tingkatkan Kesehatan Usus

- 14 Mei 2024, 21:20 WIB
Ilustrasi Kesehatan
Ilustrasi Kesehatan /Bing/Image Creator

SABACIREBON - Minum infused water dengan air hangat dan ghee telah menjadi tren yang populer untuk meningkatkan kesehatan usus. Para ahli menyarankan bahwa ini dapat membantu meningkatkan pencernaan dan detoksifikasi usus.

Dr. Dimple Jangda, seorang pelatih Ayurvedic dan spesialis usus, menyoroti pentingnya hidrasi dalam menjaga kesehatan usus. Orang yang kurang terhidrasi mungkin mengalami berbagai masalah kesehatan, termasuk sembelit dan gangguan pencernaan.

Ghee, yang merupakan mentega murni, dikombinasikan dengan air hangat dapat membantu melumasi saluran pencernaan dan meningkatkan produksi enzim pencernaan.

Baca Juga: Pola Makan yang Tepat untuk Meringankan Gejala Menopause

Asam butirat dalam ghee membantu melumasi saluran pencernaan dan meningkatkan penyerapan nutrisi dari makanan. Ini juga membantu menghilangkan logam berat dan racun dari tubuh.

Selain itu, ghee kaya akan vitamin larut lemak dan asam lemak esensial, yang mendukung kesehatan kulit, persendian, dan otot.

Alternatifnya, infus lemon, jahe, dan kayu manis dapat menjadi pilihan bagi mereka yang memiliki metabolisme rendah dan cenderung mengalami kenaikan berat badan.

Baca Juga: Studi Ungkap Hubungan antara Diskriminasi dan Penuaan Dini

Lemon membantu menghidrasi tubuh, meningkatkan pembakaran lemak, dan mencegah bau mulut. Sementara jahe dan kayu manis memberikan tambahan manfaat bagi sistem pencernaan.

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah