Dihadiri Bupati dan Forkpimda, KPU dan Bawaslu Indramayu Gelar Deklarasi Pemilu Damai

- 7 Februari 2024, 21:20 WIB
Dihadiri Bupati dan Forkpimda, KPU dan Bawaslu Indramayu Gelar Deklarasi Pemilu Damai
Dihadiri Bupati dan Forkpimda, KPU dan Bawaslu Indramayu Gelar Deklarasi Pemilu Damai /Selamet sc prmn/

SABACIREBON -Bawaslu Kabupaten Indramayu bersama unsur Forkopimda dan ketua Paslon Partai Politik menggelar penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas, Rabu 7 Februari 2024.

Acara yang digelar di depan Stadion Tridaya Indramayu tersebut bersamaan dengan apel siaga dalam rangka persiapan pengawasan masa tenang, pengawasan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu tahun 2024.

Hadir dalam kegiatan terebut, Bupati Indramayu, Nina Agustina, KPU Indramayu , Panwascam se-Kabupaten Indramayu, PKD, dan ketua tim Kampanye Paslon.

Baca Juga: Kolaborasi BKPRMI Cirebon dan KMSGD Jabodetabek, Ramai-ramai Tanam Bibit Pohon di Desa Matangaji

Dalam keterangannya Bupati Indramayu, mengajak Bawaslu beserta jajaran, baik itu Panwascam, PKD dan PTPS agar bertugas secara profesional.

Salah satunya memotret peristiwa sesuai fakta di lapangan serta menetralisir apabila terdapat peristiwa-peristiwa yang terjadi bersama KPU, PPK, KPPS, Forkopimda maupun Forkopimcam.

Hal tersebut sangat penting dilaksanakan guna memastikan seluruh tahapan di semua kegiatan berjalan sesuai dengan peraturan. Terutama penyelenggara harus berjalan sesuai koridor hukum yang ada.

Baca Juga: Hadiah Eksklusif dengan Kode Redeem Terbaru Mobile Legends Hari Ini Rabu 7 Februari 2024

Memastikan dari tingkat Bawaslu kabupaten hingga tingkat pengawas TPS (PTPS) memiliki pemahaman yang utuh tentang peraturan pengawasan pemilu.

Halaman:

Editor: Andik Arsawijaya

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x