Dua Babinsa Jadi Motivator Tanam Padi Bagi Petani di Surakarta

- 18 November 2023, 12:09 WIB
Tingkatkan Hasil Pertanian, Babinsa Karangasem Terjun Ke Sawah Dampingi Petani Tanam Padi
Tingkatkan Hasil Pertanian, Babinsa Karangasem Terjun Ke Sawah Dampingi Petani Tanam Padi /rri.go.id/EdwiPuryono/Agoes Yoega

SABACIREBON - Dua perangkat Babinsa,  Sertu Widada dan Sertu Marulak dari Koramil 01 Laweyan Kodim Surakarta, aktif terlibat dalam kegiatan pendampingan penanaman  padi bersama sejumlah petani.

Kegiatan itu dilangsungkan di area persawahan  Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan, Surakarta Jum'at (17/11/2023) dan merupakan langkah nyata untuk meningkatkan hasil pertanian pdi di wilayah tersebut.

Tanpa ragu, Sertu Marulak dengan semangat tinggi turun langsung ke sawah, memberikan motivasi kepada para petani, dan melakukan pendampingan  proses penanaman padi di persawahan milik  Suparno.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingatkan Negara IPEF Pentingnya Kerjasama Pembangunan Ekonomi Hijau

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini merupakan bagian dari upaya membangun kemanunggalan TNI bersama rakyat.

"Kegiatan ini juga salah satu guna mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam meningkatkan ketahanan pangan yang ada di wilayah khususnya Kelurahan Karangasem Kecamatan Laweyan ini," tutur Sertu Marulak.

Lebih lanjut, Sertu Marulak menekankan  kegiatan ini  juga mencakup proses pengolahan lahan sawah, perawatan tanaman, hingga saat panen padi. Hal ini dianggapnya sebagai wujud nyata kepedulian terhadap para petani di wilayahnya.

Baca Juga: Jamu, Warisan Budaya Indonesia, Lima Manfaat Kesehatannya yang Luar Biasa

Sertu Marulak juga menegaskan komitmen Babinsa untuk selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan program swasembada pangan.

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: rri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x