Indonesia Dihantui Resesi Ekonomi, Gerindra: Penyelamatan Ekonomi Nasional Sudah Masuk Tahap Kronis

- 9 Agustus 2020, 17:45 WIB
Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi. /Instagram.com/Jokowi

PR CIREBON - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan recovery yang dilakukan pemerintah di tengah pandemi saat ini sudah on the track.

Ia menuturkan, saat ini tinggal bagaimana para menteri bekerja untuk menghadapi kemungkinan resesi. Karena jika hanya bekerja setengah hati atau biasa saja, akan sulit bagi pemerintah keluar dari krisis.

"Jika dua bulan mendatang budaya kerja menteri tidak memiliki aura krisis seperti yang dikatakan oleh Pak Jokowi, bukan tidak mungkin semakin sulit menghindar dari resesi ekonomi," ujar Poyuono, diberitakan wartaekonomi.co.id partner sindikasi konten Rakyat Merdeka dalam artikel berjudul "Gerindra: PR Jokowi Ada di Aura Krisis Para Menteri".

Baca Juga: Unggah Foto Bersama Prabowo Subianto, Postingan AHY Banjir Komentar, Pilpres 2024?

Poyuono tidak menampik tugas para menteri saat ini begitu berat, namun ia menilai tidak sedikit kementerian yang kebingungan sehingga tidak memiliki program untuk masuk dalam tahap recovery akibat Covid-19.

Ia berpendapat, saat ini penyelamatan ekonomi nasional sudah masuk dalam tahap kronis.

Hal ini mengacu kepada tiga tahapan yaitu gejala krisis, akut, dan krisis. Setelah krisis lalu akan masuk dalam tahap penyembuhan ekonomi.

Baca Juga: Wanna One hingga TREASURE, Deretan MV Idol K-Pop Paling Banyak Ditonton dalam 24 Jam

Tahapan gejala krisis telah dilewati oleh Indonesia, tepatnya ketika Tiongkok terpapar virus corona jenis baru yang menyebabkan Covid-19 pada awal tahun 2020.

Halaman:

Editor: Nur Annisa

Sumber: Warta Ekonomi Rakyat Merdeka


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x