Cek Fakta: Benarkah Para Menteri Dilarang Melayat sebab Ibunda Jokowi Positif Corona? Simak Faktanya

- 27 Maret 2020, 08:40 WIB
TANGKAPAN layar Jokowi ketika mengucapkan rasa terima kasih untuk ibunda. /Youtube/Sekretariat Presiden

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo tengah berduka, wanita istimewa dan ahli ibadah, ibunda Sudjiatmi Notomiharjo telah lebih dulu dipanggil sang khalik untuk meninggalkan dunia ini.

Wanita yang akrab disapa Eyang Noto, menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu 25 Maret pukul 16:45 WIB, tepat memasuki usia 77 tahun di Rumah Sakit Slamet Riyadi Solo.

Doa dan ungkapan duka cita mengalir deras diberbagai lini masa media sosial, terutama para menteri yang tergabung dalam kabinet Indonesi Maju dibawah pimpinannya.

Baca Juga: Sekda Purwakarta Paparkan Sejumlah Upaya Tanggulangi Virus Corona

Namun, seperti yang diungkap Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Budi Arie, Presiden Jokowi meminta para menteri tak melayat dan tetap fokus bekerja menangani wabah virus corona (Covid-19).

Di tengah situasi duka beredar rumor yang menyebut Eyang Noto meninggal karena terinfeksi virus corona, menyusul imbauan larangan menteri untuk tak melayat ke Solo itu mencuat ke permukaan publik.

Informasi yang beredar pada 25 Maret 2020 pukul 8:17 waktu setempat ini, dimuat oleh pemilik akun Twitter @Datuakpanduko2 saat mengomentari sebuah tautan yang berjudul 'Semua Menteri Tak Boleh Ke Solo Melayat Ibunda Jokowi', lantas ia menjawab dengan tulisan kontrovesial.

Baca Juga: Sepi Pembeli di Masa Virus Corona, Pengusaha Batik di Cirebon Pilih Tutup

HOAKS Ibunda Jokowi meninggal karena corona.*
HOAKS Ibunda Jokowi meninggal karena corona.* /Twitter

Baca Juga: Diduga Sembunyikan Data Virus Corona, Dubes AS: Tiongkok Bahayakan Dunia

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Turn Back Hoax

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X