Usai Bupati Karawang Positif Covid-19, Bupati Purwakarta Putuskan Tes SWAB dan Isolasi Diri

- 26 Maret 2020, 19:18 WIB
BUPATI Purwakarta, Anne Ratna Mustika.* DOK. PEMKAB PURWAKARTA

PIKIRAN RAKYAT - Wabah Covid-19 sudah cukup memprihatinkan. Terlebih dengan sejumlah pemimpin daerah di Jabar pun ikut tertular, di antaranya Walikota Bogor Bima Arya, Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana dan Bupati Karawang Cellica Nurachadiana. Mereka semua telah resmi dinyatakan positif terjangkit Covid-19 .

Inilah yang membuat masyarakat di Kabupaten Purwakarta menjadi cukup was-was. Mereka mengkhawatirkan pemimpin daerah yang tak lain Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. Apalagi sebagai kepala daerah, Anne dipastikan sering berinteraksi dengan masyarakat luas.

Sebagai jawaban kekhawatiran itu, Anne sudah bersiap untuk melakukan pemeriksaan tes Swab. Tak hanya itu, Anne telah memutuskan untuk mengisolasi diri di kediaman pribadi sembari menunggu pemeriksaan kesehatan tersebut.

Baca Juga: Rapid Test Virus Corona, Tenaga Medis RSHS Bandung Jadi yang Pertama

"Sedang menunggu alatnya. Nanti saya, wakil bupati, Sekda hingga seluruh kepala dinas akan lakukan pemeriksaan kesehatan," ujar Anne dalam pernyataan yang dikutip Pikiranrakyat-Cirebon.com melalui situs resmi Pemkab Purwakarta pada 26 Maret 2020.

loading...

Selama masa isolasi tersebut, kegiatan pemerintahan dan koordinasi kedinasan akan dilakukan secara virtual melalui video conference. Salah satunya tugas terkait penanganan Covid-19 dengan satuan tugas khusus.

"Saya harap masyarakat tetap tenang. Saya mohon doa dari seluruh masyarakat Purwakarta. Semoga, saya dan seluruh masyarakat dalam keadaan sehat," harapnya.

Baca Juga: Cek Fakta: Benarkah 59 Warga Afrika Tewas Usai Minum Dettol untuk Mencegah Virus Corona?

Sementara itu, Ketua Studi Purwakarta Hikmat Ibnu Aril menuturkan pandangannya. Ia merasakan warga Purwakarta berada dalam posisi was-was usai kabar Bupati Karawang dinyatakan positif Covid-19.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Pemerintah Kabupaten Purwakarta

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X