Sekda Purwakarta Paparkan Sejumlah Upaya Tanggulangi Virus Corona

- 27 Maret 2020, 07:15 WIB
Ilustrasi COVID-19. Pixabay.

PIKIRAN RAKYAT - Sekda Kabupaten Purwakarta Iyus Permana menyampaikan beberapa langkah Satgas dalam hal penanggulangan Covid-19 di Purwakarta.

Salah satu di antaranya adalah agenda penyemprotan jalan protokol yang akan dilakukan oleh Kodim 0619 bersama Polres. Agenda ini akan melibatkan masing-masing 100 personel dan akan dilakukan selama tiga hari kedepan yang dimulai Kamis, 26 Maret 2020.

"Saya sampaikan juga ada perintah dari Bupati Purwakarta khusus untuk Kepala DLH kaitan dengan pekerjaaan persampahan agar lebih ditingkatkan lagi kebersihan lingkungannya," tutur dia, pada Rabu, 25 Maret 2020.

Baca Juga: Lewat Carikan Surat, PM dan Presiden Singapura Sampaikan Duka Cita untuk Presiden Jokowi

Sementara itu, ruang isolasi RS Bayu Asih yang penuh tengah dikaji Pemkab Purwakarta. Untuk mengatasi itu, Pemkab tengah melakukan kerjasama dengan 5 rumah sakit swasta di Purwakarta diantaranya; RS Siloam, Thamrin, Amira, Bakti Husada dan Ramahadi.

"Jika terdapat PDP lagi dan tidak tertampung di RSBA, bisa dirawat di kelima rumah sakit tersebut," ujar Iyus.

Sejauh ini, sejumlah hal menjadi catatan Satgas Covid-19 Purwakarta di antaranya Purwakarta masih relatif aman, sehingga belum masuk zona merah maupun menjadi daerah transmisi lokal Covid-19.

Baca Juga: Antisipasi Membeludaknya Kasus Virus Corona, Pemkab Cirebon Siagakan Stadion

Pun begitu, hal-hal lainnya dilakukan untuk menjaga teritorial Purwakarta agar tetap kondusif dengan cara, di antaranya penertiban cafe di sepanjang jalur Cimaung-Munjul oleh Polres Purwakarta dan dilanjutkan pemberian desinfeksi areal public oleh OPD di lingkungan Pemkab Puwakarta secara simultan.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Pemerintah Kabupaten Purwakarta

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X