Kasus Denny Siregar Hina Santri Tasikmalaya Memanas Lagi, Forum Mujahid Siap Buat Pengadilan Rakyat

- 14 September 2020, 10:16 WIB
Denny Siregar. /

PR CIREBON - Forum Mujahid Tasikmalaya berencana menggelar pengadilan rakyat untuk penanganan kasus dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik yang dilakukan Denny Siregar kepada santri dan pesantren Tasikmalaya.

Adapun Pengadilan rakyat itu akan digelar ketika penanganan di kepolisian tak juga membuahkan hasil, seperti yang disampaikan Ketua Forum Mujahid Tasikmalaya, Nanang Nurjamil.

Secara gamblang, ia mengatakan sikap itu diambil setelah melakukan pertemuan dengan pimpinan Pesantren Tahfidz Quran Daarul Ilmi Kota Tasikmalaya, sebagai pelapor dalam kasus itu. Tepatnya hasil dari pertemuan itu, disepakati empat poin langkah yang akan dilakukan.

Baca Juga: PDIP Konsisten Jadi Oposisi Anies Baswedan di DKI, Pengamat: Kembali ke Masa SBY, Selalu Salah

"Pertama, kita akan berkirim surat ke Polda Jabar untuk meminta proses percepatan kasus ini dan audiensi," ungkap Nanang pada Minggu, 13 September 2020.

Apalagi bila melihat penanganan kasus Denny Siregar di kepolisian telah berjalan lebih dari dua bulan, tepatnya dua bulan delapan hari.

Namun ternyata, hingga saat ini belum ada pemanggilan yang dilakukan kepada terlapor.

Atas sebab itu, Forum Mujahid Tasikmalaya mengirim surat yang akan disampaikan ke Polda Jabar untuk meminta kejelasan terkait itu.

"Kalau surat itu tak ada tanggapan, kita akan mencabut laporan dan melaksanakan pengadilan rakyat. Bentuknya seperti apa, kita akan bahas lagi," jelas Nanang, seperti dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari Warta Ekonomi.

Baca Juga: Surabaya Diminta Contoh DKI Jakarta Buat PSBB Total, Pakar: Jangan Nanggung, Nanti Kasus Naik Lagi

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X