Raksasa Kartu Kredit Mastercard Buka Jaringan untuk Nasabah Pilih Layanan Cryptocurrency

- 11 Februari 2021, 18:48 WIB
Tangkapan Layar Video Promosi MasterCard
Tangkapan Layar Video Promosi MasterCard /Twitter @Mastercard

PR CIREBON — Perusahaan raksasa kartu kredit dunia, Mastercard Inc menyatakan, pihaknya berencana menawarkan dukungan untuk beberapa cryptocurrency di jaringannya tahun ini.

Diketahui, untuk menyukseskan programnya itu, Mastercard Inc telah bergabung dengan serangkaian perusahaan besar yang menjanjikan dukungan serupa.

Mastercard Inc mengumumkan rencananya itu setelah beberapa hari perusahaan besar Tesla Inc dari Elon Musk mengutarakan telah membeli 1,5 miliar dolar bitcoin dan akan segera menerimanya sebagai bentuk pembayaran.

Baca Juga: Ketua Komisi II DPR Sebut Semua Fraksi Setuju Tak Lanjut Bahas RUU Pemilu, Demokrat: Tidak Benar

Tak hanya itu, Manajer aset BlackRock Inc dan perusahaan pembayaran Square dan PayPal juga baru-baru ini mendukung cryptocurrency.

Mastercard lantas menawarkan kartu pelanggan yang memungkinkan nasabah untuk bertransaksi menggunakan cryptocurrency mereka, meskipun tanpa melalui jaringannya.

"Melakukan pekerjaan ini akan menciptakan lebih banyak kemungkinan bagi pembeli dan pedagang, memungkinkan mereka untuk bertransaksi dalam bentuk pembayaran yang sama sekali baru.

Baca Juga: Tim WHO Sebut Misi Penyelidikan Asal Usul Covid-19 di Tiongkok Dipenuhi Muatan Politik

"Perubahan ini dapat membuka pedagang hingga pelanggan baru yang sudah berbondong-bondong ke aset digital," kata Mastercard, dikutip Pikiran-Rakyat.Cirebon dari Reuters, Kamis, 11 Februari 2021.

Pihak Mastercard Inc menyebut, tidak semua cryptocurrency akan didukung di dalam jaringannya.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x