Wujudkan Kebangkitan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Plosok, Sandiaga Uno Gandeng Menteri ESDM

- 4 Februari 2021, 15:05 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf),  Sandiaga Salahuddin Uno dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif/
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif/ /kemenparekraf.go.id/

PR CIREBON - Dalam mewujudkan kemajuan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno berupaya untuk menggandeng berbagai pihak.

Adapun salah satu menteri yang diajak bekerjasama oleh Sandiaga Uno yaitu, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif.

Sandiaga Uno membahas berbagai hal untuk kemajuan pariwata dan ekonomi kreatif, salah satunya potensi wisata di lingkungan ESDM, seperti geopark.

Baca Juga: Makna Warna Merah di Tahun Baru Imlek 2021, Bawa Keberuntungan?

"Baru saja bertemu dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bapak Arifin Tasrif. Membahas berbagai potensi wisata yang ada di lingkungan ESDM seperti geopark," paparnya, dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari akun Instagram @sandiuno, 3 Februari 2021.

Selain itu, Sandiaga juga membahas tentang infrastruktur yang dapat mendukung keberlangsungan pariwisata, seperti sumber listrik.

"Selain itu juga terkait infrastruktur yang mendukung pariwisata, seperti ketersediaan listrik. Karena Indonesia menyimpan banyak sekali spot-spot wisata hingga ke pelosok nusantara yang dapat kita maksimalkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitarnya dan menciptakan banyak lapangan kerja," jelasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno)

 

Halaman:

Editor: Tita Salsabila

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x