Kemenparekraf Launching SBMPTNP, Pendaftaran Resmi Dibuka oleh Sandiaga Uno!

- 2 Februari 2021, 13:20 WIB
Kemenparekraf, melalui Sandiaga Uno meresmikan pendaftaran SBMPTNP. / /instagram.com/sandiuno

PR CIREBON – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) atau Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) melakukan launching Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (SBMPTNP).

Launching SBMPTNP oleh Kemenparekraf ini dilakukan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta pada Senin, 1 Februari 2021 dan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

SBMPTNP yang berada di lingkungan Kemenparekraf, adalah pendaftaran serta seleksi bersama dan terintegrasi antara Politeknik Pariwisata Bandung, Poltekpar Bali, Poltekpar Medan, Poltekpar Makassar, Poltekpar Palembang, dan Poltekpar Lombok.

Baca Juga: Akibat Cuaca Ektrem di Cirebon, Pohon Tumbang Timpa Kabel PLN hingga Akses Jalan Sempat Terhenti

Wakil Ketua SBMPTNP yang juga Ketua STP NHI Bandung, Faisal, menyampaikan, proses pendaftaran dilakukan hanya satu kali secara bersama dan online yang dimulai pada 1 Februari sampai 27 Mei 2021.

Program ini terbuka untuk jurusan perhotelan kepariwisataan dan perjalanan di tingkat studi Diploma 3, Diploma 4, dan Pascasarjana.

Setelah pendaftaran, seleksi mahasiswa baru direncanakan akan dilakukan secara offline pada 3 Juni sampai 13 Juli 2021 dengan dua tahap pelaksanaan.

Tahap pertama ujian bahasa inggris dan psikotes. Tahap kedua ujian wawancara dan tes kesehatan.

Baca Juga: Jadi Daerah Pertama, Provinsi Jawa Barat Sahkan Raperda Pesantren

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X