Keren dan Menghibur, Satlantas Polres Indramayu Sosialisasi Operasi Zebra Lodaya 2023 Dengan Cara Ini

- 11 September 2023, 23:13 WIB
Keren dan Menghibur, Satlantas Polres Indramayu Sosialisasi Operasi Zebra Lodaya 2023 Dengan Cara Ini
Keren dan Menghibur, Satlantas Polres Indramayu Sosialisasi Operasi Zebra Lodaya 2023 Dengan Cara Ini /Selamet sc prmn/


SABACIREBON - Satlantas Polres Indramayu menyosialisasikan Operasi Zebra Lodaya 2023, melalui kesenian tradisional khas Indramayu, Senin 11 September 2023.

Menyajikan seni kearifan lokal dan budaya Indramayu, dari elemen masyarakat atau para pelaku seni seperti arak-arakan singa Depok, buta butaan dan polisi cilik sebagai sarana hiburan untuk sosialisasi.

Dengan membawa papan yang bertulisan himbauan untuk tertib berlalu lintas bagi pengguna jalan. Aksi ini tentu saja sangat menghibur karena melibatkan kesenian khas Indramayu.

Baca Juga: Dua Pembuang Sampah ke Aliran Sungai Citopeng Cimahi Diperiksa Satpol PP

Tidak hanya memberikan himbauan untuk tertib berlalu lintas saja, melainkan memberikan secara cuma-cuma helm bagi pengguna motor yang tidak pakai helm.

Kapolres Indramayu, AKBP Fahri Siregar, dalam keterangannya mengatakan, kegiatan ini merupakan sosialisasi untuk mensukseskan Operasi Zebra Lodaya 2023.

"Sosialisasi tersebut, Kami buat dengan kemasan yang berbeda dengan harapan masyarakat bisa lebih patuh dan tertib berlalu lintas," ucap Fahri.

Baca Juga: Siap-siap Pendaftaran Capres Cawapres Dimajukan Lebih Cepat Jadi Bulan Depan, Jika Tidak Ini yang Akan Terjadi

Meskipun dikepas dengan melibatkan berbagai seni tradisional, namun tetap saja ada unsur himbauan yang di peragakan para seniman dan anggota Satlantas Polres Indramayu.

"Saya berharap dengan kegiatan ini, dapat memberikan kesadaran tentang pentingnya tertib berlalu lintas dijalan raya, serta mampu mengurangi pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Andik Arsawijaya

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah