Kegiatan F8 di Makassar Mampu Tingkatkan Transaksi Ekonomi

- 24 Agustus 2023, 08:45 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno usai membuka Makassar International Eight Festival and Forum (F8) di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sulsel, Rabu (23/08/2023) malam. ANTARA/Nur Suhra Wardyah
Menparekraf Sandiaga Uno usai membuka Makassar International Eight Festival and Forum (F8) di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sulsel, Rabu (23/08/2023) malam. ANTARA/Nur Suhra Wardyah /

SABACIREBON – Geliat ekonomi di berbagai daerah tumbuh dengan luar biasa sejalan dengan berbagai aktifitas dan kemudahan-kemudahan yang diberikan pemerintah kepada para pelaku usaha.

Regulasi kemudahan kegiatan usaha di berbagai sektor  terus dilakukan pemerinmtah pusat maupun daerah semata-mata karena masyarakat harus merasakan manfaat dari kemajuan ekonomi bangsa ini.

Seperti sempat disingung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno hanya melalui sebuah kegiatan Makassar International Eight Festival and Forum (F8)  2023 transaksi ekonomi dapat menembus Rp50 miliar.

Baca Juga: FIBA World Cup, Tiba di Jakarta Timnas Basket Pantai Gading tak Sabar Hadapi Spanyol, Why? Simak di Sini

Menurut dia, transaksi akan meningkat signifikan pada F8 2023 karena pergerakan ekonomi terus meningkat, kata sandiaga Uno seperti dilansir Antaranews.com.

MakassarTransaksinya (F8), menurut saya akan ada peningkatan signifikan. Kalau kita mencapai Rp50 miliar lebih itu sudah merupakan suatu prestasi," kata Sandiaga usai membuka Makassar International Eight Festival and Forum di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sulsel, Rabu malam.

Tahun sebelumnya, F8 mencatatkan transaksi sebesar Rp40,5 miliar atau meningkat pesat dari gelaran F8 2019, yang Rp8,9 miliar.

F8 Makassar yang akan digelar selama lima hari pada 23-27 Agustus 2023 menjadwalkan berbagai ajang seni dan budaya. Sesuai dengan nama kegiatan yang dimulai dari delapan huruf F yakni foodflower, fashion, film, fiction writerfussion jazzfolk, dan fine art.

Baca Juga: Tidak Sehat ! BPR KR Indramayu Tidak Bisa Dipertahankan, Kecuali Lakukan Ini

Pada F8 tahun ini, pihak panitia memungut biaya sebesar Rp20 ribu per orang untuk bisa mengakses berbagai hiburan yang disajikan pada agenda F8.

Sejumlah penyanyi dan band ternama ibu kota akan mengisi F8, seperti Cokelat, Maliq d'esensial, dan Slank.

Pada kesempatan ini, Sandiaga juga memuji kapal phinisi yang sempat menjadi lokasi makan malamnya bersama sejumlah tamu undangan di F8.

"Phinisi jadi daya tarik yang sangat sensasional. Ini sudah jadi legenda dunia, di Labuan Bajo sudah menjadi lived on board," urainya.

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x