Tidak Sehat ! BPR KR Indramayu Tidak Bisa Dipertahankan, Kecuali Lakukan Ini

- 24 Agustus 2023, 07:34 WIB
Tidak Sehat ! BPR KR Indramayu Tidak Bisa Dipertahankan, Kecuali Lakukan Ini
Tidak Sehat ! BPR KR Indramayu Tidak Bisa Dipertahankan, Kecuali Lakukan Ini /Slamet sc prmn/

SABACIREBON - Perumdam BPR KR Indramayu jauh dari harapan dalam upaya penyehatan kondisi likuiditas. Sehingga mengakibatkan kondisi likuiditasnya semakin memburuk.

Demikian dikatakan Ketua DPRD Indramayu H Saefudin pada rapat Paripurna DRPD Kabupaten Indramayu dalam rangka Penyampaian Laporan Hasil Kerja Panitia Khusus 8 (delapan) Terhadap BPR Karya Remaja Indramayu, Selasa 22 Agustus 2023.

Menurutnya, akibat kondisi tersebut akhirnya berdampak pada tidak bisa memenuhi kewajibannya. Terutama untuk mengembalikan dana Nasabah dan kewajiban lainnya.

Baca Juga: Preview Ahsoka Episode 3: Tanggal Rilis & Tempat Menonton

"Memburuknya kondisi perumda BPR KR tersebut mengakibatkan gejolak dimasyarakat (Nasabah) untuk menuntut hak - haknya segera diselesaikan," sambungnya.

Dalam ketentuan OJK, lanjutnya, Perumda BPR KR termasuk dalam kategori Bank Gagal. Penyebabnya karena kondisi yang terus memburuk.

Di mana dari bulan Mei 2023 tercatat sebesar minus sepuluh dan pada bulan Juni 2023 kondisinya semakin menurun tercatat sebesar minus sembilan belas.

Baca Juga: Preview K-drama Moving Episode 12 & 13: Tanggal Rilis & Tempat Menonton

"Penurunan kondisi likuiditasi yang signifikan tersebut menggambarkan betapa memperihatinkannya kondisi likuiditasi Perumda BPR KR alias tidak sehat. Sehingga keberadaannya yang tidak bisa dipertahankan kecuali adanya penyertaan modal atau investasi dari pihak lain," ujarnya.

Halaman:

Editor: Andik Arsawijaya

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah