NASA Unggah Video Pendaratan Perseverance di Planet Mars, Ditemukan 'Harta Karun'

- 23 Februari 2021, 11:10 WIB
Foto diam beresolusi tinggi ini adalah bagian dari video yang diambil oleh beberapa kamera saat penjelajah Perseverance NASA mendarat di Mars pada 18 Februari 2021. /Dok.NASA/

PR CIREBON — Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat atau NASA (National Aeronautics and Space Administration), mengunggah video pendaratannya di planet Mars.

Video tersebut tentang armada penjelajah milik NASAPerseverance’ menggambarkan berupa 'harta karun' di dunia alien.

Dalam video pertama yang diunggah NASA, tampak gambar berwarna dari Perseverance yang mendarat di Mars pada hari Senin, 22 Februari 20211 disertai dengan rekaman suara pertama dari permukaan Mars.

Baca Juga: Antonio Guterres Sebut Supremasi Kulit Putih, neo-Nazi, dan Ekstremisme jadi Ancaman Nomor Satu

Video tersebut, diputar pada konferensi pers, menunjukkan pesawat luar angkasa Perseverance meledakkan tanah merah saat mendarat di permukaan Mars pada 18 Februari 2021.

Mengikuti urutan pendaratan yang digambarkan staf NASA, berjalan sesuai rencana, termasuk sejumlah kecil goyangan bolak-balik dari pelambatan mesin.

Perseverance tersebut melakukan penjelajahan perjalanan melalui ruang angkasa selama hampir tujuh bulan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, 23 Februari 2021: Libra, Scorpio, dan Sagitarius Kerja Kerasmu akan Membuahkan Hasil

Menempuh jarak 472 juta km (293 juta mil) sebelum mendarat dengan selamat di planet Mars pada kecepatan 19.000 km / jam (12.000 mph).

"Kita bisa menghabiskan waktu sepanjang hari untuk melihat gambar-gambar itu," kata seorang insinyur sistem di grup Entry, Descent, and Landing Systems and Advanced Technologies di Jet Propulsion Laboratory NASA, Al Chen.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Aljazeera


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X