Piala Thomas : Pemain yang akan Diturunkan di Final masih Didiskusikan, termasuk Mematangkan Strategi

- 14 Mei 2022, 20:00 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Mohammad Ahsan (kanan)
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Mohammad Ahsan (kanan) /

 

SABACIREBON-Formasi atau susunan pemain bulu tangkis Tim Thomas yang akan diturunkan dalam Final Piala Thomas 2022 menghadapi India, masih dalam pembahasan.

 Kemungkinan hari Minggu, baru ada kepastian sebelum diserahkan ke panitia. "Kami baru besok pagi berdiskusi untuk menyusun formasi pemain yang akan diturunkan lawan India. Yang pasti, kami turunkan kekuatan terbaik," kata Manajer Tim Hendro Santoso.

Baca Juga: Penguasa Abu Dhabi Sheikh Khalifa bin Zayed Meninggal Dunia, Rakyat UEA Berkabung 40 Hari

Menyangkut susunan pemain yang akan diturunkan, tim masih harus berdiskusi dengan pelatih, pelatih fisik, dokter, hingga tim psikolog. Nama pemain akan diserahakan sekitar 4 jam sebelum pertandingan.

Menghadapi laga final ke-21 di Piala Thomas, Skuad Merah Putih begitu serius mempersiapkan diri, termasuk para pemain diminta fokus untuk berlatih dan lebih banyak tinggal di kamar hotel.

Timnas bulu tangkis Indonesia tengah bekerja untuk mematangkan strategi dan persiapan agar bisa menundukkan India di Impact Arena Bangkok.

Sementara itu, pelatih tunggal putra Irwansyah, memastikan semua pemainnya dalam kondisi baik. Hanya saja pertarungan melawan Jepang di semifinal pada Jumat malam membuat para pemain letih. Dengan beristirahat penuh hari ini, ia optimistis kondisi pemainnya bakal kembali bugar.

Irwansyah juga telah menyampaikan kepada anak didiknya, bahwa mereka harus dalam kondisi siap tempur saat menghadapi India. Siapapun yang terpilih, harus siap untuk sumbang angka.

Baca Juga: SEA Games : Ofisial Indonesia Sulit Cari Makanan Halal. Malaysia Sempat Protes

Halaman:

Editor: Uyun Achadiat

Sumber: Antara


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x