Jonatan Christie Juara Tunggal Putra Badminton Asia Championships 2024

- 14 April 2024, 20:36 WIB
Jonatan Christie meraih gelar juara tunggal putra Kejuaraan Asia 2024 setelah mengalahkan Li Shi Feng dari China.
Jonatan Christie meraih gelar juara tunggal putra Kejuaraan Asia 2024 setelah mengalahkan Li Shi Feng dari China. /ANTARA/HO-PP PBSI/

SABACIREBON - Jonatan Christie kembali meempersembahkan penampilan gemilang di Kejuaraan Asia (Badminton Asia Championships 2024) dengan meraih gelar juara tunggal putra.

Di final yang berlangsung di Court 1 Ningbo Olympic Sports Center, Ningbo, China pada Minggu 14 April 2024, Jonatan menunjukkan keperkasaannya dengan mengalahkan Li Shi Feng dari China dalam dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-16.

Kemenangan ini tidak hanya menjadi gelar kedua Jonatan di tahun 2024 setelah keberhasilannya meraih gelar di All England.

Baca Juga: Jonatan Christie Juara All England Open 2024 setelah Taklukkan Mantan Teman Sekamar

Tetapi juga merupakan gelar pertamanya di Badminton Asia Championships, setelah sebelumnya hanya berhasil menjadi runner-up pada tahun 2022.

Jonatan Christie semakin menegaskan posisinya sebagai salah satu pemain papan atas dalam dunia bulu tangkis internasional dengan penampilan yang luar biasa di turnamen ini.

CUKUP DUA GIM 

Mulai dari awal pertandingan, Jonatan telah menggenggam kendali atas permainan. Meskipun Li Shi Feng memberikan perlawanan sengit, Jonatan berhasil meraih interval gim pertama dengan keunggulan 11-7.

Baca Juga: Kebekuan 30 Tahun Pecah Saat Jonatan Christie Juarai Tunggal Putra 2024

Halaman:

Editor: Fabian DZ


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah