Jonatan Christie Melesat ke Posisi Tiga Dunia Usai Sabet Gelar Juara di All England Open dan BAC 2024

- 21 April 2024, 07:32 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melesat ke peringkat tiga dunia Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melesat ke peringkat tiga dunia Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). /ANTARA/HO-PP PBSI/

SABACIREBON - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) merilis data resmi yang menunjukkan prestasi gemilang dari tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, Sabtu 20 April 2024.

Setelah berhasil memenangkan gelar juara di All England Open 2024 dan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024, Jonatan telah melesat ke peringkat tiga dunia.

Prestasinya ini tidak hanya mengukuhkan posisinya di puncak panggung bulu tangkis internasional, tetapi juga menggantikan posisi Anthony Sinisuka Ginting, rekannya sesama atlet Indonesia, yang turun ke peringkat tujuh dunia.

Baca Juga: Jonatan Christie Juara Tunggal Putra Badminton Asia Championships 2024

Jonatan naik dua peringkat dari pekan sebelumnya, mengumpulkan total 89.211 poin dari 20 turnamen yang telah ia ikuti sejauh ini.

Sementara itu, posisi dua besar ranking tunggal putra dunia masih ditempati oleh Viktor Axelsen (Denmark) dengan 98.715 poin dan Shi Yu Qi (China) dengan 92.184 poin.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung turun satu peringkat ke posisi sembilan dunia. Namun, dia hanya terpaut tipis dari Juara Asia 2024 Wang Zhi Yi (China) dengan 75.148 poin.

Baca Juga: Kebekuan 30 Tahun Pecah Saat Jonatan Christie Juarai Tunggal Putra 2024

Sementara itu, juara bertahan All England Open, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, masih menjadi pasangan ganda putra Indonesia dengan ranking tertinggi, yaitu peringkat tujuh dunia.

Halaman:

Editor: Fabian DZ


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah