Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto Juara All England Open 2024

- 18 Maret 2024, 01:16 WIB
Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juara All England Open 2024, mereka  berhasil mempertahankan gelar.
Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juara All England Open 2024, mereka berhasil mempertahankan gelar. /Antara/PP PBSI/

SABACIREBON - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, mencatat sejarah gemilang dengan mempertahankan gelar juara All England Open untuk kedua kalinya berturut-turut.

Pada final yang digelar di Utilita Arena, Minggu 17 Maret 2024, pasangan Indonesia ini menunjukkan dominasi luar biasa dengan mengalahkan unggulan kelima dari Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, dalam pertandingan straight game yang mendebarkan dengan skor 21-16, 21-16.

Dalam gim pertama yang berlangsung selama 18 menit, Fajar/Rian menegaskan keunggulan mereka sejak awal dengan mencatat margin yang signifikan, unggul 6-1 atas pasangan Malaysia tersebut.

Baca Juga: Jonatan Christie Juara All England Open 2024 setelah Taklukkan Mantan Teman Sekamar

Meskipun Chia/Soh mencoba memberikan tekanan, Fajar/Rian tetap kokoh mempertahankan kendali hingga interval gim pertama dengan skor 11-6.

Setelah jeda, pertarungan semakin sengit. Meskipun pasangan Malaysia mencoba mengejar ketertinggalan, Fajar/Rian berhasil mempertahankan dominasi hingga pertengahan gim.

Meskipun Chia/Soh berhasil mengumpulkan tiga angka beruntun, Fajar/Rian berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-16.

Baca Juga: Butuh Waktu 30 Tahun Ciptakan All Indonesian Final Tunggal Putra All England 2024, Ginting VS Christie

Dengan modal kemenangan tersebut, Fajar/Rian memasuki gim kedua dengan percaya diri.
Meskipun Chia/Soh mencoba memberikan tekanan, pasangan Indonesia ini tetap tenang dan fokus pada serangan mereka.

Halaman:

Editor: Fabian DZ

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah