Ginting Harus Mengakui Keunggulan Loh pada Laga Pembuka Piala Thomas

- 8 Mei 2022, 17:57 WIB
Anthony Ginting dipaksa menyerah 2 set langsung oleh Loh KY pada laga perdana Piala Thomas di Bangkok Minggu 8 Mei 2022
Anthony Ginting dipaksa menyerah 2 set langsung oleh Loh KY pada laga perdana Piala Thomas di Bangkok Minggu 8 Mei 2022 /

SABACIREBON-Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui kecerdikan Loh Kean Yew yang menundukannya pada pertandingan partai pertama penyisihan Grup A Piala Thomas 2022 di Bangkok, Minggu (8/5/2022).

Ginting dipaksa menyerah dua set langsung saat menghadapi pebulu tangkis Singapura, Loh Kean Yew pada pertandingan partai pertama penyisihan Grup A Piala Thomas 2022.

Lewat kekalahan 13-21, 14-21 yang dialami Ginting, maka untuk sementara Singapura unggul 1-0 atas Indonesia pada pertandingan hari ini.

Baca Juga: Hotel dan Penginapan Penuh, Wisatawan di Sabang Nginap di Mesjid dan Mushola
"Loh bermain dengan baik, dia terus menekan dari awal permainan sampai akhir. Saya juga sudah coba buat memakai strategi yang lain, tapi mungkin masih kurang konsisten. Dia juga cepat baca strategi saya," tutur Ginting setelah pertandingan di Impact Arena Bangkok seperti dilansir Antara.

Pertemuan terakhir antara Ginting dan Kean Yew terjadi pada Indonesia Masters 2014, sehingga membuat pebulu tangkis jebolan klub SGS PLN Bandung ini kesulitan memperkirakan perkembangan lawannya.

Baca Juga: Beberapa Daerah Mulai Melaporkan Kasus Hepatitis Akut, Perlu Sikap Waspada Sejak Dini

Meski tak bisa memprediksi strategi lawannya, namun Ginting sudah memperkirakan sejak awal bahwa Kean Yew akan menjadi lawan yang sulit jika melihat pada capaian prestasinya saat ini.

"Terakhir ketemu dia sudah lama sekali, sudah lupa juga. Tapi menurut saya memang banyak pemain-pemain yang perkembangannya baik, tidak hanya dari Singapura tapi banyak juga lainnya. Loh salah satu yang bagus dan diwaspadai," kata Ginting menambahkan.

Baca Juga: Wahana Water Boom di Majalengka, Telan Korban. Simak di Sini

Pada set ke 2, Ginting sempat bangun dengan memimpin perolehan angka 3-0. Namun dengan cepat lawannya mampu membaca apa yang dilakukan Ginting, sehingga mampu langsung menyusul dengan meraih 6 angka.

Seterusnya, Ginting tertinggal. Diakhiri dengan smes Loh yang menyilang kearah kanan yang tidak bisa dikembalikan Ginting, 14-21 untuk Loh. Kedudukan 0-1 untuk Singapura.***

Editor: Uyun Achadiat

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah