Hotel dan Penginapan Penuh, Wisatawan di Sabang Nginap di Mesjid dan Mushola

- 7 Mei 2022, 23:42 WIB
Tidak kebagian penginapan di Kota Sabang Aceh, Wisatawan tidur di mesjid dan mushola
Tidak kebagian penginapan di Kota Sabang Aceh, Wisatawan tidur di mesjid dan mushola /

SABACIREBON-Jumlah wisatawan yang pelesiran ke Kota Sabang Aceh meningkat di luar dugaan. Ini menyebabkan banyak dari mereka tidak kebagian hotel  sehingga mereka menginap di mesjid, mushala dan fasilitas lainnya.

Menurut seorang warga Sabang Zulkifli yang dihubungi dari Banda Aceh, Sabtu (7/5/2022), membludaknya wisatawan itu diluar perhitungan, menyebabkan kendaraan rental juga habis di sewa sejak hari pertama lebaran.

Baca Juga: Kevin :Siapapun Pasangan Saya, akan Saya Keluarkan KemampuanTerbaik

Ketua Komisi D DPRK Sabang Mumammad Isa mengatakan, “Wisatawan adalah tamu kami, sehingga masyarakat mempersilahkan mereka menginap di masjid, mushala atau fasilitas umum lainnya yang ada di Sabang,"

 Selain penginapan penuh, wisatawan dari berbagai provinsi itu juga terpaksa diangkut dengan truk dan mobil bak terbuka dari Balohan ke sejumlah objek wisata, karena habisnya kendaraan disewa wisatawan lainnya.

Baca Juga: Erick Thohir Terkaya dari 7 orang yang Disebut KPK Bakal jadi Calon Presiden Baca Juga: Erick Thohir Terkaya dari 7 orang yang Disebut KPK Bakal jadi Calon Presiden

Isa menambahkan, dua unit kapal Ro Ro untuk mengangkut penumpang dan kendaraan dari Pelabuhan Ulee Lhue Banda Aceh ke Balohan Sabang, tidak mampu membawa semua kendaraan wisatawan ke tujuan wisata tersebut.

 Akibatnya terjadi penumpukan ratusan unit mobil milik wisatawan di Pelabuhan Ulee Lhue, meski operasional kapal feri ASDP sudah ditambah rata-rata tujuh trip setiap hari pada masa liburan Idul Fitri ini.

Baca Juga: Kekacauan di Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah Selasa 3 Mei 2022

Halaman:

Editor: Uyun Achadiat

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x