Terjang Jalan Setapak dan Jurang, Ganjar Pranowo Berikan Daging Kurban ke Desa Terpencil di Klaten

- 1 Agustus 2020, 17:23 WIB
Rombongan Ganjar Pranowo saat membagi daging kurban di Klaten / Humas Prov Jateng /

PR CIREBON - Padmo Sudarmo (70) tahun yang tinggal di sebuah Dusun Girpasang Desa Tegalmulyo, Klaten, Jawa Tengah tak menyangka jika dusunnya didatangi oleh seorang Gubernur Jawa Tengah.

Ia mengaku tidak pernah berani untuk bermimpi didatangi oleh orang nomor satu di Jawa Tengah, sehingga kedatangan Ganjar Pranowo membuatnya sangat bahagia. Terlebih, kedatangannya di Hari Raya Iduladha membawakan daging kurban dan sembako.

Masyarakat Girpasang bersuka cita menyambut bantuan daging kurban dan sembako, mereka mengaku tidak menyangka seorang gubernur mau mengunjungi tempat terpencil hanya untuk memberikan daging kurban.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Serupa Flu Spanyol 1918, Sejarawan UI: Masyarakat dan Pemerintah Tak Ada yang Siap

"Bahagia sanget, maturnuwun sanget kalih pak Ganjar Pranowo mpun dugi mriki (kami berterimakasih sekali pak Ganjar Pranowo datang ke sini). Awit mbah buyut sampe saiki (sejak kekek buyut sampai sekarang), tembe sepindah niki diparani gubernur (baru sekali ini didatangi gubernur)," kata Mbah Padmo seperti dilaporkan Pikiran-Rakyat.com. 

Padmo dan warga dusun merasa diperlakukan istimewa karena Gubernur beserta rombongannya harus menempuh perjalanan yang sulit, di mana hanya terdapat satu akses jalan yang dikepung jurang dalam menuju Dusun Girpasang yang terletak di wilayah perbukitan.

Jalan berkelok menjadi satu-satunya akses warga untuk masuk ke desa. Terdapat juga sebuah gondola kecil yang menghubungkan dua desa, namun hanya untuk mengangkut barang.

Baca Juga: Menang dalam Sidang Banding, Pelaku Bom Maraton Boston Lolos dari Hukuman Mati

Pada Sabtu, 1 Agustus 2020, Padmo menyambut seulas senyum yang merekah di wajahnya saat melihat kedatangan Ganjar Pranowo di rumahnya dan mempersilahkan sang gubernur masuk untuk beristirahat.

Halaman:

Editor: Nur Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X