Covid-19 Menggila di Amerika Serikat, Donald Trump: Ratusan Juta Dosis akan Tersedia Setiap Bulan

- 19 September 2020, 21:05 WIB
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. /New York Post

PR CIREBON – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berkata bahwa dia mengharapkan cukup banyak vaksin Covid-19 untuk setiap orang Amerika akan diproduksi pada bulan April mendatang, dan bahwa dosis pertama akan didistribusikan segera setelah persetujuan akhir tahun ini.

Hal ini dia klaim sebagai kemajuan bersejarah, dengan tiga vaksin dalam tahap akhir pengembangan dan uji coba, Trump mengatakan setidaknya 100 juta dosis akan diproduksi pada akhir tahun atau mungkin lebih.

"Ratusan juta dosis akan tersedia setiap bulan, dan kita berharap memiliki cukup vaksin untuk setiap orang Amerika pada April," tuturnya, yang dikutip Pikiranrakyat-Cirebon.com dari CNA.

Baca Juga: Pedangdut Elvy Sukaesih Positif Terpapar Covid-19, Begini Kondisinya Saat Ini

Trump juga berjanji untuk mengeluarkan vaksin secepat kilat, dengan mengungkapkan bahwa menurutnya, distribusi akan berjalan lebih cepat daripada yang dipikirkan kebanyakan orang.

Vaksin dipandang sebagai salah satu metode teratas untuk menghentikan penyebaran Covid-19, yang telah menewaskan hampir 950.000 orang di seluruh dunia, termasuk tertinggi secara global 198.000 di AS.

Presiden AS tersebut telah berulang kali menyatakan bahwa dia membayangkan vaksin yang aman dan efektif disetujui dalam beberapa minggu mendatang, bahkan sebelum pemilihan presiden 3 November.

Baca Juga: Uji Swab Kabupaten Cirebon Lampaui Target, Bupati: Lebih Baik Diketahui Meskipun Jumlahnya Banyak

Namun jadwal waktu yang sangat optimis itu dipertanyakan oleh pejabat tinggi kesehatan pemerintah minggu ini.

Halaman:

Editor: Nur Annisa

Sumber: Channel New Asia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X