Wakil Ketua DPR Sampaikan Belasungkawa dan Kutuk Serangan di Moskow

- 25 Maret 2024, 13:46 WIB
Arsip foto - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.
Arsip foto - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. /antaranews.com/

SABACIREBON -- Sebuah tragedi kemanusiaan yang mengejutkan terjadi atas serangan bersenjata diduga dilakukan teroris terhadap kegiatan  masyarakat di dekat kota Moskow, Rusia.

Serangan tiba-tiba yang menewaskan lebih dari 100 pengunjung conser pada Jumat 22 Maret 2024 itu telah mengundang berbagai tanggapan keprihatinan secara internasional.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan belasungkawa sekaligus mengecam serangan teroris yang terjadi di sebuah gedung konser dekat Moskow, Rusia, pada Jumat (22/3) itu, demikian dikutip Sabacirebon dari Antaranews.com.

Baca Juga: MK Batasi Jumlah Kuasa Hukum dan Saksi dalam Sidang Sengketa Pemilu 2024

"Mengucapkan belasungkawa yang mendalam dan mengutuk keras aksi terorisme yang biadab, yang dilakukan terhadap rakyat negara sahabat Rusia beberapa hari yang lalu," kata Dasco dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Dasco juga menyatakan keprihatinannya yang mendalam atas serangan penembakan mematikan yang menelan lebih dari 100 orang korban jiwa itu.

Menurut dia, aksi terorisme di manapun tidak dapat dibiarkan dan harus ditindak tegas.

Baca Juga: Ketua MK Prediksi Jumlah Gugatan Sengketa Pemilu 2024 Meningkat.

"Aksi-aksi brutal seperti itu tidak dibenarkan dan sangat merugikan seluruh bangsa di dunia," katanya.

Dia pun berharap rakyat Rusia ke depannya diberikan kekuatan untuk dapat melalui peristiwa naas itu dengan baik.

"Semoga rakyat Rusia dapat melewati hari-hari ke depan dengan tabah, dan kami berdoa semoga rakyat Rusia dikuatkan dalam menghadapi kejadian ini," ujar dia.

Sebelumnya, Jumat (22/3), serangan teroris terjadi di gedung konser Crocus Concert Hall, Moskow, Rusia, ketika beberapa pria yang menyamar menyerbu gedung tersebut dengan senjata api dan kemudian membakarnya.

Baca Juga: BRI Masuk Daftar 500 Merek Paling Bernilai di Dunia

Jumlah korban tewas dalam serangan yang diikuti oleh kebakaran besar itu telah bertambah menjadi 133 orang, kata Komite Penyelidikan Rusia pada Sabtu (23/3).***

Editor: Otang Fharyana

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah