Donald Trump Positif Terpapar Covid-19, Yen Dikabarkan Menguat Terhadap Mata Uang AS

- 2 Oktober 2020, 18:49 WIB
Ilustrasi uang.*
Ilustrasi uang.* //PIXABAY

PR CIREBON – Baru-baru ini dunia dihebohkan oleh kabar PresidenAmerika Serikat (AS) Donald Trump yang terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19. Trump menyampaikan kabar bahwa ia dan istrinya positif terinfeksi Covid-19 lewat cuitan di akun Twitter @realDonaldTrump.

Presiden AS ke-45 Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump positif terkena Covid-19 setelah penasihat senior, Hope Hicks dilaporkan positif virus tersebut.

“Malam ini, saya dan @FLOTUS (akun Twitter resmi Melania Trump) terkonfirmasi positif Covid-19. Kami akan menjalani karantina dan pemulihan secepatnya,” ujarnya dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari akun Twitter @realDonaldTrump pada 2 Oktober 2020.

Baca Juga: Takut Gagal Debut Bersama TXT, Soobin Rahasiakan Fakta Menjadi Trainee Selama Setahun

Setelah kabar tersebut ramai diperbincangkan, kabar Donald Trump terkonfirmasi positif Covid-19 berdampak pada nilai mata uang AS yaitu Dolar yang melemah terhadap mata uang Jepang (Yen).

Dolar menguat terhadap Euro namun jatuh terhadap Yen pada Jumat pagi, sementara berita bahwa Trump mengidap Covid-1 telah memperkuat tindakan menghindari risiko, menurut data pedagangan.

Penguatan Dolar dan Yen terjadi karena dampak virus corona yang masih kuat, juga terkait perkembangan seputar paket stimulus AS, menurut data itu.

Baca Juga: Donald Trump Positif Virus Corona, Netizen Julid: Kau Bilang Covid Seperti Dongeng, Kau Bercanda!

Euro jatuh terhadap Dolar AS menjadi $1,1721 (sekira Rp17.368) dari penutupan sebelumnya yaitu sekitar $1,1747 per Euro.

Halaman:

Editor: Nur Annisa

Sumber: Permenpan RB Channel New Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x