Nasabah BSI dapat Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM melalui BSI Mobile

- 7 Desember 2023, 22:09 WIB
Gandeng Alfamidi, Nasabah BSI Kini Dapat Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM
Gandeng Alfamidi, Nasabah BSI Kini Dapat Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM /BSI/PR

SABACIREBON - Bank Syariah Indonesia (BSI) terus berinovasi  meluncurkan layanan tarik tunai tanpa kartu ATM melalui aplikasi BSI Mobile.

Berkolaborasi dengan Alfamidi melalui fitur khusus memungkinkan nasabah BSI  melakukan tarik tunai di seluruh gerai Alfamidi dan ini melengkapi layanan yang sebelumnya sudah tersedia di Alfamart.

Saut Parulian Saragih, SEVP Digital Banking BSI, menjelaskan  kehadiran fitur ini bertujuan memberikan kemudahan akses transaksi kepada nasabah di lebih dari 2.200 gerai Alfamidi di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Bio Farma Transfer Teknologi Vaksin Td ke Ghana, Buka Era Kerjasama Kesehatan Dua Negara

Nasabah dapat mengakses BSI Mobile, memilih menu tarik tunai, dan melakukan transaksi di Alfamidi terdekat.Fitur ini sangat praktis bagi nasabah yang lupa membawa kartu ATM fisik.

Saut menyatakan, "Fitur ini juga diharapkan dapat mendekatkan masyarakat pada transaksi berbasis syariah dan memberikan perlindungan dari kejahatan skimming kartu di mesin ATM."

Pertumbuhan penggunaan fitur tarik tunai tanpa kartu ATM melalui BSI Mobile di Toko Retail mencapai 168% year on year, dengan 346.318 transaksi dalam kurun waktu 2022-2023.

Baca Juga: Olly Dondokambey, Gubernur Sulawesi Utara ke Empat Penerima Anugerah Pena Mas PWI

Saut menegaskan  inovasi ini menjadi langkah strategis BSI dalam menghadapi tantangan skema bisnis digital di dunia perbankan, memastikan relevansinya dalam era transformasi digital.

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: bankbsi.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x