Jakarta dan Jabar Dapat Dana Pinjaman Triliunan, Sri Mulyani Ajak Ganjar dan Khofifah Bergabung

- 28 Juli 2020, 12:06 WIB
Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani.*
Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani.* //ANTARA

PR CIREBON - Pemerintah Republik Indonesia (RI) berencana untuk memperluas dana pinjaman kepada pemerintah daerah yang terdampak pandemi.

DKI Jakarta dan Jawa Barat telah mendapatkan dana pinjaman tersebut senilai Rp16,1 triliun.

Berkaitan dengan hal itu, Menteri Keuangan, Sri Mulyani, mengajak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, segera mengajukan pinjaman.

Baca Juga: Anjing dan Kucing Agresif hingga Menggigit Selama Pandemi, Tiongkok Justru Kekurangan Vaksin Rabies

Pinjaman tersebut bisa diajukan kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dalam rangka pemulihan ekonomi di daerah masing-masing.

"Kita harap Jatim dan Jateng sedang dibahas dan mereka mungkin harus sampaikan permintaan resmi seperti Pak Anies dan Pak Ridwan Kamil yang sampaikan kebutuhan pinjamannya. Jadi kalau para gubernur lihat bapak berdua, mereka bisa lebih confidence untuk sampaikan proyek-proyeknya," kata Sri Mulyani melalui video conference, Jakarta, Senin, 27 Juli 2020.

Diberitakan wartaekonomi.co.id partner sindikasi konten Okezone dalam artikel "Ada Dana Triliunan Nganggur, Sri Mulyani Colek Ganjar & Khofifah", Sri Mulyani menyebutkan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi pemerintah daerah jika ingin mendapatkan pinjaman dari PT SMI.

Baca Juga: Ngaku Tidak Akan Terlibat Pilkada Lagi, Achmad Purnomo Tolak Bantu Gibran jadi Tim Pemenangan

Syarat yang paling utama adalah perekonomian daerah tersebut terdampak Covid-19, kemudian memiliki proyek infrastruktur yang siap dieksekusi.

Halaman:

Editor: Nur Annisa

Sumber: Okezone Warta Ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x