Tiger Woods membuka The Genesis Invitational, Mengeluh tentang Kejang Punggung

- 16 Februari 2024, 13:12 WIB
Tiger Woods ikut turnamem golf Genesis Invitational  2024.
Tiger Woods ikut turnamem golf Genesis Invitational 2024. /Twitter @TigerWoods

SABACIREBON – Turnamen golf Genesis Invitational berhadiah US20.000.000,00 atau sekitar Rp.350 milyar dimulai Kamis (Jumat dinihari WIB) dengan diikuti salah satunya pegolf lagendaris Tiger Woods meski masih didera cedera kaki akibat kecelakaan mobil beberapa tahun silam.

Tidak ada seorang pun yang kebal terhadap pukulan sank yang ditakuti. Bahkan Tiger Woods pun tidak. Setelah pukulan drived nya menyebarang  fairway pada par-4 hole ke-18 di putaran pembukaan The Genesis Invitational, dengan kedudukan seimbang pada hari itu, Woods melakukan pendekatannya ke arah green  dari jarak 176 yard, bola dengan tajam meluncur menuju garis pohon kanan.

Woods segera menjatuhkan stick nya ke belakang karena tidak percaya; bola maju hanya sejauh 71 yard, meninggalkan pendekatan 109 yard ke lapangan. Woods dibiarkan meletakkan tangannya di pinggul, menatap kosong ke depan selama beberapa detik sebelum kembali untuk melakukan pukulan ketiganya dari garis pohon hingga jarak 15 kaki, yang menghasilkan bogey dua putt. 

Baca Juga: Waspadai Cuaca Ekstrem: BMKG Berikan Peringatan Dini untuk Sejumlah Provinsi di Indonesia 

Woods membuka dengan 1-over 72 di The Riviera Country Club, tertinggal delapan dari pemimpin awal Patrick Cantlay.“Punggung saya kejang karenanya,” kata Woods mengenai pukulan sank di hole 18. “Ia telah mengejang pada tiga lubang terakhir, dan ia hanya mengunci saya. Tidak bergerak, tidak berputar, dan memberikan selang terlebih dahulu. 

Kapan terakhir kali dia memukul sank dari posisi seperti itu? "Sudah lama," katanya. "Pastinya sudah cukup lama. Selain mencoba melakukan pukulan gagal dan jenis pukulan aneh lainnya di sekitar green, bukan dari posisi saya saat ini."

Genesis menandai start pertama Woods di TOUR sejak mengundurkan diri dari Masters tahun lalu pada putaran ketiga; dia menjalani operasi pergelangan kaki tak lama kemudian. 

Baca Juga: Ada Hubungannya dengan Pemilu, Khatib Jumat Diminta Kemenag Suarakan Pesan Persaudaraan

Woods kembali berkompetisi di Hero World Challenge pada bulan Desember, menempati posisi ke-18 dari 20 pemain, kemudian bekerja sama dengan putranya Charlie di Kejuaraan PNC dua minggu kemudian. 

Setelah menyelesaikan Hero, Woods menyatakan niatnya untuk memainkan sekitar satu acara TOUR dalam sebulan pada musim ini, dan permulaannya di The Genesis menunjukkan bahwa dia berada di jalur yang benar. 

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: PGA TOUR


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah