Gelar Indonesia Marathon 2020, Menpora Minta KONI buat Tema Marathon yang Berbeda  

- 22 Februari 2020, 16:40 WIB
Menpora Zainudin Amali didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menerima Panitia Indonesia Marathon 2020 yang dipimpin oleh Sekjen KONI Ade Lukman di Ruang Kerjanya, lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Jumat (21/2) sore.* /BAGUS/ kemenpora.go.id

PIKIRAN RAKYAT - Menpora mendapatkan kunjungan dari Sekjen KONI Ade Lukman yang menginginkan diskusi terkait penyelenggaraan Indonesia Marathon 2020.

Kunjungan itu dilakukan dengan bertempat di ruang kerja Gedung Kemenpora, Jakarta pada Jum'at sore, 21 Februari 2020.

Dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com melalui situs Kementerian Pemuda dan Olahraga RI,  penyelenggaraan Indonesia marathon ini merupakan bentuk kerjasama antara KONI Pusat dengan sejumlah anak muda dari PT Tata Media untuk berkontribusi terhadap pembangunan bangsa melalui bidang olahraga.

Baca Juga: Gunakan Dokumen Tidak Jelas, Kepala Desa Kalisari Cirebon Mengaku Prihatin Banyak Penyalur TKW Luar Negeri Bodong

Indonesia Marathon ini merupakan suatu inisiatif anak muda yang ingin terlibat dalam pembangunan bangsa terkhusus bidang olahraga, sehingga penyelenggaraanya pun digelar tepat menjelang HUT RI.

"Kita harapkan dengan di gelarnya Indonesia Marathon dengan motto Tembus Batas Maksimal ini bisa masuk ke Word Major Marathon dan kita juga sudah berkoordinasi dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI)," tutur Sekjend KONI Ade Lukman yang menyambangi Menpora di Jakarta.

Adapun penyelenggaraan Indonesia Marathon direncanakan akan berlangsung selama lima tahun berturut-turut yang diawali di Jakarta dan empat kota lainnya yang memiliki pesona wisata Indonesia seperti Lombok, Belitung dan Medan.

Baca Juga: Hadiri Rakernas PRSI IV 2020, Menpora Zainudin Amali Tekankan Atlet Renang Siap Ikut Olimpiade

"Karena kita ingin menggalakkan sport tourism maka kita akan menggelar di 5 kota seperti di tahun pertama di Jakarta, tahun kedua di Lombok, tahun ketiga Belitung, tahun keempat Medan dan tahun kelima di Danau Toba, Medan," ucap Ade menjelaskan rencana jangka panjang dari Indonesia Marathon.

Pun begitu, konsep yang dimiliki Indonesia Marathon dengan menggandeng beberapa daerah wisata Indonesia sebagai tempat berlangsungnya kegiatan dapat menjadikan marathon ini berstandar internasional. 

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Kementerian Pemuda dan Olahraga

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X