Sapu Bersih Kemenangan, Tim Badminton Putra Indonesia Cetak Hattrick Kalahkan Malaysia di BATC 2020

- 17 Februari 2020, 09:00 WIB
Tim badminton putra Indonesia naik podium usai memenangkan hattrick melawan Malaysia di BATC 2020.* /Twitter @badmintalk

PIKIRAN RAKYAT - Pertandingan final BATC 2020 yang digelar di Rizal Memorial Coliseum, Filipina menghasilkan kesempatan Indonesia naik podium juara setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1.

Dikutip Pikiranrakyat-Cirebon.com  melalui Badminton Indonesia,  tiga poin kemenangan yang didapat Indonesia dalam pertandingan final itu dipersembahkan perdana oleh Anthony Sinisuka Ginting.

Laga lanjutan kedua oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan ketiga Mohammad Ahsan/Fajar Alfian. Sedangkan Jonatan Christie masih belum berhasil mengamankan partai ketiga.

Baca Juga: Kalah Unggul dari Jusuf Kalla dalam Suvei Indo Barometer, Wapres Ma'ruf Amin: Kalau Saya Lebih Menonjol Nanti Ada Matahari Kembar

Pertandingan final BATC 2020 dimulai saat Anthony Sinisuka Ginting membuka jalan bagi tim putra Indonesia dengan memetik kemenangan atas tunggal putra pertama Malaysia, Lee Zii Jia.

Kemenangan dua game langsung direbut Anthony dengan skor 22-20, 21-16. Indonesia sementara unggul 1-0 atas Malaysia di babak final Badminton Asia Team Championships 2020.

Pertandingan berlangsung begitu seru di game pertama. Anthony dan Lee terus berkejaran angka hingga 20-20. Namun perlahan Anthony bermain lebih stabil, sedangkan Lee membuat kesalahan sendiri dengan membuang bola terlalu melebar ke samping lapangan.

Baca Juga: Tak Perlu Banyak Mengeluarkan Uang, Simak 5 Tips Membuat Rumah Terlihat Mewah dengan Anggaran Terbatas

“Di game pertama dia berusaha banyak menyerang, saat itu saya banyak angkat bola. Postur lawan kan tinggi, shuttlecock juga kencang, saya tidak bisa bikin dia lari-lari. Saya berusaha untuk tidak angkat bola, tidak memberikan dia kesempatan menyerang,” tutur Anthony.

Pada game kedua, Anthony unggul jauh 15-10 dengan berhasil memanfaatkan kesempatan saat Lee bermain dalam tekanan dan membuat kesalahan beruntun.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Twitter, Badminton Indonesia

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X