Antrean Panjang di Rest Area KM 42 Picu Kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek

- 14 April 2024, 20:18 WIB
Tol Cikampek One Way ke Arah Jakarta, Cek Rekayasa Lalu Lintas di Sejumlah Jalan Tol Minggu 14 April 2024.
Tol Cikampek One Way ke Arah Jakarta, Cek Rekayasa Lalu Lintas di Sejumlah Jalan Tol Minggu 14 April 2024. /Instagram thedriving_b/

SABACIREBON - Minggu sore yang seharusnya menjadi momen pulang santai bagi pemudik dari berbagai penjuru, berubah menjadi kisah kepadatan lalu lintas yang memusingkan di jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Antrean kendaraan yang parkir hingga ke bahu jalan menuju Rest Area KM 42 menyebabkan kemacetan arus lalu lintas dan pemudik kesulitan mencari tempat parkir yang kosong.

"Saya pikir bisa santai sejenak di rest area, tapi ternyata antreannya sampai ke jalan tol," keluh Aminudin, salah satu pemudik asal Solo yang berencana kembali ke Jakarta.

Baca Juga: Rekayasa Lalu Lintas One Way dari Semarang ke Cikampek: Petugas Alihkan Arus Mudik Menuju Jalur Pantura

Tidak hanya itu, saat kendaraan akhirnya berhasil masuk ke dalam rest area, tantangan baru muncul. Area parkir penuh sesak, meninggalkan para pengendara berputar-putar mencari tempat parkir yang kosong.

Kepala Seksi Humas Polres Karawang, Ipda Kusmayadi, mengungkapkan bahwa Minggu 14 April 2024 ini, arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta sangat padat.

Kendaraan terpaksa melaju dengan kecepatan rendah, berkisar antara 40-60 kilometer per jam, dan situasi semakin parah saat mendekati rest area dengan arus lalu lintas yang tersendat.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran 2024: Ribuan Kendaraan Padati Jalur Arteri Cirebon Menuju Jakarta

Volume kendaraan pemudik yang kembali dari wilayah Timur Trans Jawa terus meningkat, mencapai 198.063 kendaraan pada H+1 hingga H+2, melewati Gerbang Tol Cikampek Utama.

Halaman:

Editor: Fabian DZ

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah