Arus Balik Lebaran 2024: Ribuan Kendaraan Padati Jalur Arteri Cirebon Menuju Jakarta

- 13 April 2024, 15:37 WIB
Sejumlah pemilir (pemudik arus balik) saat berada di jalur arteri Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu 13 April 2024/ANTARA/Fathnur Rohman
Sejumlah pemilir (pemudik arus balik) saat berada di jalur arteri Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu 13 April 2024/ANTARA/Fathnur Rohman /

SABACIREBON - Kota Cirebon, Jawa Barat, menjadi saksi kesibukan lalu lintas saat arus balik Lebaran 2024.

Dishub Kota Cirebon mencatat pergerakan kendaraan dari Jawa menuju Jakarta terus memadati jalur arteri, dengan lebih dari 1.000 unit melintas setiap jamnya pada H+3 Lebaran.

Menurut Romi Satrio, petugas Posko Dishub Kota Cirebon, sepeda motor tetap mendominasi jumlah kendaraan yang melintas di jalur arteri, mencapai 7.946 unit.

Baca Juga: Prakiraan Cuasa BMKG: Sabtu Ini Hujan Sepanjang Hari, DKI Jakarta dan 19 Daerah lainnya Berstatus Waspada

"Namun, tak kalah signifikan, kendaraan roda empat atau mobil pribadi juga mencapai 1.539 unit pada hari ini," ujarnya.

Romi menambahkan bahwa volume kendaraan diperkirakan akan terus bertambah hingga malam, seiring dengan banyaknya masyarakat yang masih berencana kembali ke Jakarta.

Meskipun terjadi peningkatan volume kendaraan, Romi memastikan bahwa situasi lalu lintas masih terpantau ramai lancar. "Kendaraan di jalur arteri dapat melaju tanpa mengalami hambatan berarti," katanya.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Arus Balik Lebaran: 1,87 Juta Kendaraan Diprediksi Kembali ke Jabotabek

Untuk memastikan kelancaran arus balik Lebaran, Dishub Kota Cirebon telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian setempat untuk menerapkan rekayasa lalu lintas yang diperlukan.

Halaman:

Editor: Fabian DZ

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah