Prakiraan Cuasa BMKG: Sabtu Ini Hujan Sepanjang Hari, DKI Jakarta dan 19 Daerah lainnya Berstatus Waspada

- 13 April 2024, 07:48 WIB
ILUSTRASI HUJAN LEBAT: Jakarta dan sejumlah wilayah lainnya harus waspada pada Sabtu 13 April 2024 ini karena potensi hujan yang akan mengguyur sepanjang hari.
ILUSTRASI HUJAN LEBAT: Jakarta dan sejumlah wilayah lainnya harus waspada pada Sabtu 13 April 2024 ini karena potensi hujan yang akan mengguyur sepanjang hari. /

SABACIREBON - BMKG telah mengumumkan prakiraan cuaca bahwa DKI Jakarta dan sejumlah wilayah lainnya harus waspada pada Sabtu 13 April 2024 ini karena potensi hujan yang akan mengguyur sepanjang hari.

Deputi Meteorologi BMKG, Guswanto, menyampaikan bahwa analisis cuaca menunjukkan sebagian besar wilayah DKI Jakarta akan dilanda hujan ringan sepanjang hari, termasuk Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Sedangkan wilayah lainnya seperti Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur juga akan mengalami hujan ringan sepanjang siang, malam, hingga dini hari.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Arus Balik Lebaran: 1,87 Juta Kendaraan Diprediksi Kembali ke Jabotabek

"Tingkat kelembaban DKI Jakarta rata-rata mencapai 75-95 persen dengan suhu terendah mencapai 24 derajat Celsius," ungkapnya.

Selain DKI Jakarta, BMKG juga mencatat bahwa ada 19 daerah lain yang harus waspada terhadap potensi hujan intensitas rendah hingga lebat.

Daerah-daerah tersebut termasuk Sumatera Utara, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Papua Barat, dan Papua.

Baca Juga: Tragedi Maut 7 Tewas dalam Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Semarang-Batang

Guswanto menegaskan bahwa dengan hujan yang diprakirakan akan terus mengguyur sepanjang hari, ada potensi dampak kebencanaan seperti banjir, angin kencang, dan petir.

Halaman:

Editor: Fabian DZ

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah