Rekayasa Lalu Lintas One Way dari Semarang ke Cikampek: Petugas Alihkan Arus Mudik Menuju Jalur Pantura

- 13 April 2024, 18:28 WIB
ILUSTRASI GERBANG TOL KALIKANGKUNG: Penerapan kebijakan one way di sepanjang jalur Pantura, dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung hingga ujung Tol Cipali di KM 72 Cikopo.
ILUSTRASI GERBANG TOL KALIKANGKUNG: Penerapan kebijakan one way di sepanjang jalur Pantura, dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung hingga ujung Tol Cipali di KM 72 Cikopo. /Antara/Aprillio Akbar/

SABACIREBON - Petugas telah mengambil langkah tegas menyusul penerapan kebijakan one way arus balik di sepanjang jalur Pantura, dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung hingga ujung Tol Cipali di KM 72 Cikopo.

Hal ini dilakukan guna mendukung kelancaran arus balik lebaran dan mencegah kemacetan yang parah.

Faiza Riani, Kepala Departemen Pemasaran dan Komunikasi Jasa Marga, menjelaskan bahwa keputusan ini didasarkan pada kolaborasi dengan pihak kepolisian, Kemenko PMK, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian PUPR.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran 2024: Ribuan Kendaraan Padati Jalur Arteri Cirebon Menuju Jakarta

Mereka mengamati volume lalu lintas melalui traffic counting selama tiga jam berturut-turut, yang menunjukkan peningkatan signifikan di sepanjang jalur tersebut.

Rekayasa lalu lintas one way ini berlaku mulai Sabtu pukul 15.00 WIB. Bagi pengguna jalan dari Jakarta menuju Cirebon, mereka akan dialihkan keluar melalui Gerbang Tol Cikampek KM 72 dan melanjutkan perjalanan melalui jalur Pantura.

Sementara itu, arah sebaliknya dari Jakarta ke Bandung tetap normal.

Baca Juga: Prakiraan Cuasa BMKG: Sabtu Ini Hujan Sepanjang Hari, DKI Jakarta dan 19 Daerah lainnya Berstatus Waspada

Faiza menegaskan pentingnya keselamatan selama perjalanan, mengingat aturan untuk tidak berpindah jalur secara tiba-tiba dan tetap mematuhi batas kecepatan yang ditetapkan.

Halaman:

Editor: Fabian DZ

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah