Tunjukan Sesal dengan Sujud 2 Kali, Tri Rismaharini: Saya Kerja Keras karena Tak Rela Warga Mati

- 30 Juni 2020, 06:34 WIB
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang duduk sujud dan menangis. Foto: ist

PR CIREBON - Audiensi dengan sejumlah dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Jawa Timur berlangsung dengan suasana tak biasa di Balai Kota Surabaya pada Senin, 29 Juni 2020.

Pasalnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tiba-tiba melakukan sujud dua kali di hadapan sejumlah dokter dalam audiensi tersebut.

Adapun tindakan mendadak Risma ini berawal dari adanya keluhan salah satu dokter di RSUD dr. Soetomo yang mengisahkan keadaan banyak rumah sakit yang selalu penuh dengan pasien Covid-19. Bahkan, mereka juga menyebut masih banyak warga Surabaya yang tidak menaati protokol kesehatan.

Baca Juga: Kinerja Menteri Memburuk, Presiden Jokowi: Demi Rakyat, Saya Siap Pertaruhkan Reputasi Politik

Saat itu, rasa menyesal menyelimuti dirinya, sehingga Risma pun mendekati dokter tersebut dan bersujud di dekat kakinya. Sambil tersedu, Risma menyatakan bahwa pihak Pemerintah Kota Surabaya tidak memiliki akses untuk berkomunikasi dengan RSUD dr. Soetomo yang berada di bawah kewenangan Pemprov Jawa Timur.

"Kami tidak bisa bantu ke sana Pak, padahal rumah sakit lain kami bisa," ungkap Risma.

Melansir dari Antara News, Risma pun menjelaskan bahwa sudah berusaha menjalin komunikasi yang baik dengan pihak RSUD dr. Soetomo. Hanya saja, tiap kali ia hendak mengirimkan bantuan alat pelindung diri (APD), pihak rumah sakit Dr Soetmo menolaknya.

Baca Juga: Kisah Bocah Cabe Rawit, Selamatkan Ibu yang Alami Kejang saat Mengemudi dengan Instruksi Jarak Jauh

Selama ini, Risma pun mengakui bahwa Pemerintah Kota Surabaya memang rutin memberikan bantuan, terutama APD ke rumah sakit-rumah sakit yang ada di Kota Surabaya.

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: Antara News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X