Kinerja Menteri Memburuk, Presiden Jokowi: Demi Rakyat, Saya Siap Pertaruhkan Reputasi Politik

- 29 Juni 2020, 16:23 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) presidenri.go.id

PR CIREBON - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluapkan puncak amarahnya terhadap kinerja menteri yang amat buruk di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Indonesia.

Padahal secara jelas, seluruh masyakarat Indonesia hingga berbagai media asing sudah mengetahui itu.

Bahkan, tak jarang komentar pedas mengalir deras atas kinerja menteri kabinet yang terbilang tak sigap menangani pandemi yang kian bertambah itu.

Baca Juga: Ungkap Eksploitasi Bayi Gajah di Atraksi Thailand, dari Diikat Rantai hingga Ditusuk Logam Berduri

Adapun hal ini diungkap Presiden Jokowi dalam kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden yang berjudul "Arahan Tegas Jokowi pada Sidang Kabinet Paripurna, Istana Negara, 18 Juni 2020".

Dalam video itu, Presiden Jokowi nampak marah kepada jajaran menteri dengan diikuti suara Jokowi yang meninggi saat menyampaikan terkait kinerja para menteri yang dianggap tidak maksimal dalam menangani Covid-19.

Jokowi pun terlihat beberapa kali menyebut akan mengambil langkah luar biasa keras untuk menghadapi Covid-19. Ini karena ia menilai bahwa belum ada perkembangan signifikan dari kerja anak buahnya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sempat Heboh Tuntut Bendera Dibakar, Elektabilitas PDIP Tetap Paling Tinggi hingga Hampir 30 Persen

Lebih lanjut, Presiden pun tak segan bila diminta mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perpu) atau Peraturan Presiden (Perppres), demi penanganan Covid-19 lebih maksimal.

"Saya harus ngomong apa adanya. Nggak ada progress yang signifikan, enggak ada. Kalau minta perppu, saya buatin lagi perppu, asalkan untuk rakyat, untuk negara saya pertaruhan reputasi politik saya," ucap Jokowi.

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: YouTube, presidenri.go.id


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X