Sumbangkan Gaji hingga Akhir Masa Jabatan, Gubernur Gorontalo: Gaji Saya untuk Anak Yatim

- 7 April 2020, 06:35 WIB
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menahan tangis saat mengumumkan untuk menghibahkan gajinya hingga tahun 2022 untuk penangan virus corona. Hal itu disampaikan Rusli saat memimpin Rapat Terbatas Pimpinan OPD di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (6/4/2020).* /HARIS/ HUMAS PEMPROV GORONTALO

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyatakan akan menyumbangkan gaji bulanannya selama dua tahun untuk membantu penanganan Covid-19.

"Saya mengikhlaskan gaji tiap bulan sampai akhir masa jabatan saya tahun 2022 untuk penanganan corona," tutur Rusli dalam rapat terbatas bersama para pemimpin organisasi perangkat daerah pada Senin, 06 April 2020.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Cirebon, 07 April 2020: Weru dan Lemahwungkuk Waspada Hujan Sedang

Lebih lanjut, ia menilai wabah Covid-19 tidak merenggut korban jiwa, tetapi juga telah membuat banyak warga kehilangan mata pencarian.

"Kenapa gaji saya disumbangkan sampai tahun 2022? Apa virus ini sampai tahun segitu? Enggak. Mungkin ada anak yang jadi yatim, atau anak jadi yatim piatu karena corona.

Baca Juga: Beri Dukungan Warga Muslim, Jerman dan Belanda Senandungkan Azan di Tengah Wabah Covid-19

"Maka gaji ini saya berikan untuk mereka," jelas Rusli dalam pernyataan yang dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com melalui Kantor Berita Antara pada 06 April 2020.

Sejauh ini, Pemerintah Provinsi Gorontalo telah mengalokasikan dana Rp 78 miliar untuk pencegahan dan penanggulangan penularan Covid-19.

Baca Juga: Pemerintah Beri Penegasan soal Isolasi Mandiri Terkait Covid-19: Bukan Berarti Diasingkan

Adapun dana tersebut akan dialokasikan untuk penyediaan perlengkapan medis, bantuan bagi tenaga medis, dan bantuan pangan bagi warga yang rentan terdampak Covid-19.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Antara, Humas Pemerintah Provinsi Gorontalo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X