Survei Ungkap 41 Persen Masyarakat Menolak Vaksin Covid-19, Komisi IX DPR: Ini Tidak Boleh Dianggap Remeh

- 23 Februari 2021, 15:40 WIB
Ada 41 persen masyarakat menolak vaksin Covid-19 mendorong anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay meminta pemerintah untuk melakukan sosialisasi.* /DPR RI

PR CIREBON- Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay turut berpendapat terkait hasil survei yang menyatakan masih banyaknya masyarakat Indonesia yang enggan untuk dilakukan vaksinasi Covid-19.

Berdasarkan hasil survei Indikator Politik, menyebutkan bahwa sebanyak 41 persen masyarakat Indonesia menolak untuk divaksin Covid-19.

Terkait hasil survei tersebut, Saleh Partaonan Daulay juga mengingatkan bahwa fakta ini harus menjadi perhatian pemerintah, agar dapat lebih masif lagi dalam melakukan sosialisasi terkait vaksin Covid-19 ke tengah masyarakat.

Baca Juga: Trending karena Kritik Soal Banjir Jakarta, Faldo Maldini: Malpraktek Tata Kelola Gubernur

Menurutnya, hal ini merupakan sebuah temuan yang serius karena masih banyaknya masyarakat yang tidak mau divaksin Covid-19.

“Jumlahnya mencapai 41 persen. Karena itu, temuan ini tidak boleh dianggap remeh. Pemerintah harus bekerja keras untuk meyakinkan masyarakat agar ikut vaksinasi,” kata Saleh Partaonan Daulay dalam rilisnya kepada Parlementaria, Senin, 22 Februari 2021, dikutip Cirebon.Pikiran-Rakyat.com dari DPR RI.

Hasil survei tersebut juga mengindikasikan bahwa kampanye vaksinasi Covid-19 yang selama ini dilakukan oleh pemerintah belum sepenuhnya diterima dan dipahami
masyarakat.

Baca Juga: NASA Unggah Video Pendaratan Perseverance di Planet Mars, Ditemukan 'Harta Karun'

Padahal, ungkapnya, vaksinasi Covid-19 ini sangat penting. Apalagi, anggaran yang telah dikeluarkan pemerintah cukup besar, mencapai Rp134 triliun lebih.

Halaman:

Editor: Asri Sulistyowati

Sumber: DPR RI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X